Sasar Agen Besar dan Pasar Tradisional, Koramil Kodim 0709 Kebumen Monitoring HET Minyak Goreng

Anggota jajaran Koramil Kodim 0709 Kebumen Laksanakan Monitoring HET Minyak Goreng, Bantu Razia Pasar Tradisional. (targetnews)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Komando Distrik Militer (Kodim) 0709/Kebumen melalui Jajaran Koramil melaksanakan Monitoring Harga minyak goreng di wilayah Kabupaten Kebumen khususnya di Agen-agen besar, bahkan sampai turun langsung ke Pasar Tradisional sesuai Instruksi langsung dari Menko Marves, Kamis (26/05/22).

Hal ini menindaklanjuti UU Disperindag mengenai Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 14.000,- per kilo, sehingga dengan adanya kelangkaan minyak goreng yang sempat terjadi beberapa waktu lalu, tidak terjadi lonjakan harga mengantisipasi oknum pedagang yang tidak bertanggungjawab dalam menghadapi situasi tersebut.

Komandan Kodim 0709/Kebumen melalui Pasiter Kapten Inf Ali Kuntara mengungkapkan bahwa jajaran Koramil per hari ini tanggal 26 sampai tgl 27 Mei besok akan terus melaksanakan monitoring Pasar tradisional sesuai perintah Komando atas dalam hal ini Dandim melalui Vicon langsung bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan.

Hari ini Jajaran koramil bekerjasama dengan Disperindag dan Kepolisian (Polsek) melaksanakan pengecekan diberbagai agen minyak goreng guna memastikan kondisi langsung dilapangan diantaranya
Toko Muncul di Mertakanda, Toko Hasil Bumi di Jl Arumbinang,Toko Jaya Baru di jln Sutoyo Kebumen Toko Hasil Mulia Pasar Wonokriyo Gombong, Cv Sukses di Jalan Sempor lama Gombong serta Pasar modern, Indomart, Alfamart dan pasar tradisional di wilayah masing-masing.

Pihak Kodim berharap dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam mencegah kejadian yang tak terduga dan oknum pedagang yang nakal, sehingga masyarakat masih dapat membeli minyak goreng dengan harga yang terjangkau, “pungkasnya. 
(Pendim 0709/targetnews)
Previous Post Next Post