Bhakti Sosial Hari Bhayangkara ke-76, Ini yang Dilakukan Polres Kebumen

Membersihkan tempat ibadah, salah satu kegiatan bhakti sosial Polres Kebumen. (foto: Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Menyemarakan rangkaian Hari Bhayangkara ke-76, Polres Kebumen menggelar kegiatan bhakti sosial dan bantuan sosial. 

Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, bakti sosial digelar untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat pada momen Hari Bhayangkara ke 76.

Pagi ini kegiatan dimulai dari membersihkan tempat-tempat ibadah  yang ada di Kabupaten Kebumen, seperti Masjid, Vihara dan Gereja serta Klenteng, Senin (20/6).

Seluruh personel Polres maupun Polsek pagi ini dilibatkan dalam kegiatan itu.

"Kami berharap dari kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi rumah ibadah itu sendiri ataupun umat," jelas AKBP Burhanuddin saat pelepasan bantuan sosial di halaman Mapolres. 

Pada siang harinya, kegiatan pelepasan bantuan sosial, Polres Kebumen menyiapkan sembako untuk disalurkan kepada masyarakat umum yang membutuhkan. 

Polres Kebumen memberikan bantuan sosial kepada difabel dan masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Humas Polres Kebumen)


Pelepasan didampingi Sekertaris Daerah Kabupaten Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta perwakilan dari Ikatan Pemulung Indonesia (IPI).

Setelah dilepas Kapolres Kebumen, bantuan sosial akan disalurkan melalui Polsek jajaran yang akan dipimpin Kapolsek masing-masing. 

"Bantuan ini, nanti akan disalurkan kepada masyarakat kaum difabel, pemulung serta masyarakat lainnya yang sangat membutuhkan," jelas AKBP Burhanuddin. 

Perwakilan tokoh masyarakat Kyai Jafar Sodiq, menanggapi positif kegiatan bakti sosial yang dilakukan Polres Kebumen. 

Menurutnya, kemitraan antara Polres Kebumen dengan masyarakat jangan sampai putus, karena Polri juga bagian dari masyarakat. 

"Kita semua bergandengan bersama Polres, Polsek. Semoga apa yang dilakukan Polres Kebumen mendapatkan ridho Allah subhanahu wa ta'ala," katanya. 

Pada sore harinya, Kapolres Kebumen melakukan anjangsana ke rumah personel Polres Kebumen yang sakit, Aiptu Sarpanto dan Aiptu Komarudin Hidayat.

Kedatangan Kapolres dan PJU, disambut haru oleh personel yang sakit.

"Cepat sembuh dan tetap semangat ya Pak," ucap Kapolres saat menyemangati Aiptu Sarpanto di kediamannya Desa Kutosari, Kecamatan/Kabupaten Kebumen. 
(bk/mat)
Previous Post Next Post