SSB IM Kebumen Sabet Juara 1 Turnamen Sepak Bola JFC Jawa - Bali Tahun 2022

 

Para pemain, pelatih dan orang tua wali saat penyerahan piala (foto:istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Sekolah Sepak Bola Indonesia Muda atau yang lebih dikenal dengan nama SSB IM Kebumen kembali menorehkan prestasi, kali ini prestasi diraih oleh anak anak usia dini kelahiran 2010 pada gelaran Java Football Championship (JFC) tahun 2022. Pertandingan final berlangsung di Stadion Gatot Subroto Kota Magelang, Minggu, 19 Juni 2022.

 

Pada partai final anak anak IM Kebumen berhasil menaklukan SSB Bul Dozer dari Kabupaten Ciamis Jawa Barat dengan skor tipis 1-0, sedangkan pada partai semifinal sebelumnya anak anak IM Kebumen berhasil menang melawan SSB Tunas Muda Boyolali.

 

Pada gelaran Java Football Championship (JFC) tahun 2022 yang berlangsung dari tanggal 17 – 19 Juni di Kota magelang ini, SSB yang berasal dari Kebumen berhasil meloloskan SSB IM Kebumen untuk KU 2010 dan SSB Perseka untuk  KU 2012 setelah mengikuti seleksi ditingkat regional. Pada gelaran ini SSB Perseka KU 2022 harus puas membawa pulang Juara 3.

 

Pelatih SSB IM Kebumen Cahyo Mardianto, S.Pd mengatakan bahwa JFC merupakan salah satu event yang setiap tahun ditunggu tunggu semua ssb / akademi di jawa dan bali, cahyo merasa bersyukur karena berhasil meraih juara 1 diturnamen tersebut.

 

“Alhamdulillah SSB IM Kebumen bisa bersaing dengan SSB lain di Jawa dan Bali, kegembiraan dan tangis bahagia dari anak-anak dan para wali ini membuat kami selaku pendamping anak-anak terharu, tentunya dengan hasil ini akan menjadikan motivasi buat kami untuk ke depannya agar dapat lebih baik lagi disegala hal khsusunya dalam kekompakan tim pelatih maupun wali siswa.”Ungkap Coach Cahyo

 

Cahyo mengucapkan banyak berterima kasih kepada masyarakt kebumen yang telah mendoakan dan mendukung kami, Bapak Bupati yang telah membantu baik moril maupun materiil, KONI dengan alat transportasinya, PSSI dengan dukungan dan doanya juga teman2 dari asosiasi SSB Kabupaten Kebumen yang telah mendukung semuanya sehingga ke depan sepak bola kebumen menjadi sepak bola yang disegani kabupaten kabupaten lainnya.

 

Cahyo juga berharap dari hasil turnamen JFC Jawa Bali Tahun 2022 ini dapat menambah motivasi buat para wali, khusunya untuk dukungannya dan anak didik lebih giat berlatih lagi.

 

“Dari pengalaman  2 tahun kami mengikuti ajang JFC Jawa Bali ini mudah mudahan nantinya juga dapat diterapkan di event intern Asosisasi Sepak Bola Usia Dini Kebumen, sehingga pembinaan sepak bola usia dini di Kabupaten Kebumen akan lebih hidup dan berprestasi.”Pungkas Cahyo (BK/DR)

 

 

Previous Post Next Post