Nahkoda Kapal Asal Cilacap Hilang di Perairan Laut Kebumen. Diduga Tersambar Petir

Tim SAR melakukan penyisiran di sepanjang pantai Selatan Puring, Kebumen. (Foto:Istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Seorang nelayandilaporkan hilang hanyut di perairan laut selatan Kebumen. Korban bernama Masimin (47) nakhoda kapal motor Rama Jaya warga RT.01 RW.04 Desa Karang Tawang Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap.

Peristiwa terjadi pada Jumat (17/6/2022). Saat itu, korban menahkodai Kapal Rama Jaya sedang menjaring ikan di Perairan Laut Selatan Puring, Kebumen. 

Namun karena cuaca di laut memburuk, ditandai dengan hujan, sehingga korban menghentikan kegiatannya dan kembali kepantai.

Di tengah perjalanan, korban terjatuh dan tercebur ke laut bersamaan dengan munculnya sambaran petir. Korban yang diduga tersambar tersebut langsung hilang terhanyut di laut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, pihaknya menugaskan satu tim rescue untuk melakukan pencarian terhadap korban hilang. Lengkap dengan peralatannya, terdiri 1 Unit Rescue Car Carrier, 1 Unit Rescue Car Type II, 1 Set Rubber Boat, 2 Set Alkom, APD Covid 19, dan Alduk SAR Air Lengkap.

Hingga Jumat malam, upaya pencarian terhadap korban hilang belum memperoleh hasil.
(bk/kr)
Previous Post Next Post