Peringati Hari Jadi ke 27 Tahun, SMP N 2 Pejagoan Peniron Gelar Wayang Kulit

Penyerahan simbolis wayang oleh kepala Sekolah kepada Dalang (foto:ham)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id – Dalam rangka memeriahkan hari jadi yang ke-27 Tahun sekaligus pemyerahan kembali siswa kelas IX, SMP N 2 Pejagoan menggelar pertunjukan seni wayang kulit. Pagelaran wayang dimainkan oleh Ki Dalang Wartun Gatiwicoro dan Ki Ridho Widhiono dari Desa Watulawang, Pejagoan dengan lakon "Bima Ngaji".

Acara berlangsung penuh khidmat di Lapangan sekolah setempat Rabu, 15 Juli 2022. Hadir Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Drs. Asep Nurdiana M.Si, Kepala SMP N 2 Pejagoan Abdul Syukur S.Pd, Komite SMP N 2 Pejagoan Sugiri, kepala desa sekitar sekolah serta wali murid dan masyarakt sekitar.

Kepala SMP N 2 Pejagoan menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk nguri nguri budaya dan sekaligus dalam rangka penyerahan kembali siswa kepada wali murid. Dimana, tahun ini 218 siswa dinyatakan lulus 100 persen.
 

"Untuk memeriahkan HUT ke-27 sebenarnya kita ada beberapa kegiatan diantaranya doa bersama dan silaturahim, lomba tingkat SD dan SMP, jalan sehat. Kemudian bhakti sosial kepada masyarakat sekitar. Dan hari ini puncaknya pagelaran wayang kulit,’’jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Drs. Asep Nurdiana M.Si saat memberikan sambutan (foto:Ham)

Sementara itu Kepala Asep Nurdiana dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa yang telah lulus menempuh pendidikan di SMP N 2 Pejagoan. Menurutnya, sekolah ini telah banyak menoreh prestasi, meskipun letaknya di daerah pegunungan dan jauh dari kota.

"Meski sekolah ini di gunung, tapi SMP N 2 Pejagoan bisa tetap berprestasi. Ini luar biasa, dan saya ucapkan selamat kepada para siswa yang lulus tahun ini,’’ujarnya


Previous Post Next Post