Taklukan SMK TKM Teknik di Final, SMK N 1 Gombog Raih Juara 1 Futsal Rektor Cup UPB

SMK N 1 Gombong saat penyerahan Juara 1 Oleh Wakil Rektor III Dr. Sigit Wibawanto, SE.MM. (foto:EGP)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Universitas Putra Bangsa sukses menggelar event olahraga bergengsi Rektor Cup Season 2 Futsal Competition, Sabtu-Minggu, 04-05 Juni 2022 di Tri Score Stadium Pejagoan. Event ini merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis Universitas Putra Bangsa ke 21. Sebanyak 11 Tim Futsal dari SMA/SMK/MA di Kebumen mengikuti event ini.

 

SMK Negeri 1 Gombong berhasil menjadi juara 1 setelah memenangkan laga partai final melawan tim kuat SMK TKM Teknik Kebumen dengan skor tipis 1:0. Sehingga SMK TKM Teknik harus puas mendapatkan Juara 2, Sedangkan untuk Juara 3 bersama diraih tim dari SMA N 2 Kebumen dan SMK Maarif 1 Kebumen. Pencetak gol terbanyak atau top score diraih oleh Panca Satria dari SMA N 2 Kebumen dan berhak atas sepasang sepatu futsal. Untuk masing-masing juara mendapatkan trophy, uang pembinaan,serta sertifikat

 

Juara 2 SMK TKM Teknik Kebumen (foto:EGP)

Pembukaan kompetisi ditandai dengan penyerahan bola oleh Dr. Gunarso Wiwoho, S.E.,M.M selaku Rektor Universitas Putra Bangsa kepada wasit AFK Kebumen dan didamipingi oleh Wakil Rektor 3 Dr. Sigit Wibawanto, S.E.,M.M. dan segenap civitas akademika UPB, serta perwakilan tim peserta kompetisi.

 

Dalam sambutannya Dr. Gunarso Wiwoho, S.E.,M.M menyampaikan kepada pemain untuk bermain sportif serta mengutamakan keselamatan dalam bermain. Kompetisi ini bertujuan untuk ajang silaturahmi antar pemain dan juga ssilatruhami dengan civitas akademika.

 

“Kompetisi ini sebagai bentuk nyata kontribusi UPB di dunia olahraga di Kebumen tentunya sebagai proses penjaringan bakat futsal di Kebumen. Kalau tidak ada kompetisi, maka tidak akan kompetitif“ tambah Gunarso.

 

Dr. Gunarso Wiwoho, S.E.,M.M menyerahkan Bola kepada wasit AFK Kebumen (foto:EGP)

Sementara itu, Cica Kurnia Ramadani selaku ketua panitia menyampaikan, bahwa event ini merupakan bagian dari rangkain Dies Natalis ke 21 Tahun Universita Putra Bangsa dan ada berbagai kegiatan lain juga beberapa bulan kedepan.

 

“Ada 11 tim ikut berpartisipasi dalam kompetisi futsal tahun ini, dan alhamdulillah berjalan lancar, masing-masing tim mengeluarkan permainan terbaiknya untuk memperebutkan total hadiah Rp. 4.250.000 rupiah yang terbagi menjadi juara 1, 2 dan juara 3 bersama serta ada top score” imbuh Cica (BK/DR)

 

Previous Post Next Post