Membludak, Lebih dari 30 Ribu Orang Hadiri Konser Iwan Fals di Kebumen


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Setelah berlangsung selama delapan hari, Kebumen International Expo (KIE) resmi ditutup,  Sabtu (2/7) malam dengan penampilan Iwan Fals dan dimeriahkan pesta kembang api. Konser Iwan menjadi yang terbesar selama KIE berlangsung karena penggemarnya dari  berbagai kota datang ke Kebumen.

Ini adalah konser pertama Iwan Fals di panggung terbuka setelah tiga tahun lamanya ia tidak konser karena pandemi. Tak disangka atusias masyarakat untuk menonton sang maestro begitu tinggi. Tiket yang disediakan sebanyak 20 ribu habis terjual. Alun-alun Kebumen bak dipenuhi lautan manusia.

"Konser Iwan Fals menjadi yang terbesar, atusias masyarakat begitu tinggi. 20 ribu tiket yang kita sediakan habis terjual. Bahkan terinformasi masih banyak ribuan orang belum bisa masuk ke area KIE karena kehabisan tiket," ujar Bupati di Pendopo Kabumian, Sabtu (2/7) malam.

Jumlah penonton Iwan Fals diprediksi lebih dari 30 ribu pengunjung. Lantaran sudah tidak terbendung lagi, akhirnya pemerintah beserta EO, mengizinkan agar pintu masuk dibuka. Ribuan penonton yang masih diluar pun akhirnya masuk untuk ikut menyaksikan idolannya manggung menyanyikan lagu-lagu terbaiknya.

"Karena pertimbangan keamanan dan ketertiban, akhirnya dipertengan konser kita izinkan pintu masuk dibuka untuk mereka. Patut disyukuri selama KIE berlangung, kegiatan ini aman dan lancar," ujar Bupati.

Sukses tampil memukau di atas panggung, Iwan Fals menghibur puluhan ribu penggemarnya dengan menyayikan 15 lagu terbaiknya. Beberapa di antaranya ada Bento, Surat Buat Wakik Rakyat, Buku Ini Aku Pinjam, Pesawat Tempur, Oemar Bakri, Air Mata Api, Ibu, Kuda Lumping, dan Yang Terlupakan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen, kepada Pak Bupati, kepada Bank Jateng, dan Pertamina sebagai seponsor utama. Begitu juga kepada seluruh masyarakat yang hadir di kota ini. Kebumen International Expo benar-benar sepektakuler," ujar Iwan di atas panggung.

Ia menyebut KIE spektakuler, karena selama delapan hari, dari 25 Juni sampai 2 Juli 2022, full diisi hiburan dari artis atau musisi papan atas. Kemudian diisi 500 stand pameran, yang 80 persennya merupakan pameran produk-produk UMKM. Pasca pandemi, ia melihat gelaran Expo terbesar baru pertama kali ada di Kebumen.

"Semoga ini bisa membangkitkan lagi perekonomian masyarakat, meningkatkan daya beli. Sukses selalu buat pemerintah Kabupaten Kebumen. Delapan hari full dikasih hiburan artis. Insya Allah tahun bisa diadakan lagi," ucap Iwan.
Previous Post Next Post