Tujuh Objek Wisata di Banyumas Dikunjungi 42 Ribu Wisatawan dalam Tujuh Hari. Taman Apung Mas Kemambang Paling Diminati

Taman Maskemambang Banyumas, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pasca pandemi, pariwisata di Banyumas menggeliat selama awal libur sekolah tahun 2022. Dalam tujuh hari  saja, mulai 27 Juni - 3 Juli 2022 tercatat lebih dari 42 ribu wisatawan berkunjung ke tujuh objek wisata yang ada di Banyumas.

Menurut data Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, kunjungan selama 7 hari terakhir tersebut mencapai 42.646 orang.

Diprediksi jumlah kunjungan wisatawan masih akan tinggi pekan ini.

"Ya ini kan awal libur sekolah. Kemungkinan pekan ini masih tinggi," kata Kepala Dinporabudpar Banyumas, Asis Kusumandani, Senin (4/7/2022).

Taman Apung Mas Kemambang menjadi objek wisata paling diminati dengan jumlah tercatat mencapai 13.901 orang.

Asis memaparkan, jumlah kunjungan dalam seminggu pada objek wisata yang dikelola UPT Purwomas yaitu Taman Rekreasi Andhang Pangrenan (TRAP) sebanyak 3.492 orang, THR Pangsar Soedirman 1.544 orang, Museum Wayang Banyumas 84 orang dan Taman Husada Kalibacin 299 orang.

Sementara objek wisata yang dikelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yakni Lokawisata Baturraden (12.987), Taman Apung Mas Kemambang (13.901) dan Menara Pandang Teratai (9.778) secara total dikunjungi 36.666 orang selama sepekan.

Sebelumnya, Pimpinan BLUD Banyumas, Yanuar Pratama, menyampaikan, pihaknya menyambut libur sekolah ini dengan membuat program khusus.

Taman Mas Kemambang, misalnya, membuat program "Pesta Liburan Sekolah!" Sabtu, 25 Juni - Minggu, 3 Juli 2022 pukul 09.00 - 10.30 WIB.

"Setiap hari ada kegiatan seru dan asyik untuk anak dan keluarga. Mulai dari dongeng anak, kegiatan sains, robotik, prakarya, gambar, dan lain-lain. Ada berbagai lomba seperti mewarnai, lomba puzzle Hijaiyah, dan masih lainnya," kata dia.

Adapun untuk kolam renang Tirta Kembar yang dikelola UPTD GOR Satria dikunjungi 561 orang.
(bk/sm)
Previous Post Next Post