Apel Bersama 1000 Banser, Bupati Sebut Anggaran Pemkab untuk NU Rp1,5 Milyar Tahun Depan


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Menyambut Hari Santri Nasional 2022, PAC GP Ansor Kebumen menggelar Ansor Fest, mulai 25 September hingga 9 Oktober 2022. 

Pembukaan Ansor Fest ditandai dengan apel kebangsaan 1000 banser di Stadion Candradimuka Kebumen, Minggu (25/9).

Bertindak sebagai Komandan Apel, Ketua PAC GP Ansor Kebumen Gus Akhmad Muzaini. 

Bupati Arif Sugiyanto hadir didampingi istri, Ny Iin Windarti Arif Sugiyanto, Sekda Ahmad Ujang Sugiyono. Termasuk Kepala Kantor Kemenag Ibnu Asadduddin serta Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kebumen KH Muhammad Dawamudin Masdar. 

Dalam acara tersebut Bupati Arif Sugiyanto berkesempatan menyerahkan sertifikat Koperasi Muamalah kepada PAC GP Ansor Kebumen. 

"Alhamdulillah PAC memiliki muamalah koperasi yang sudah di sahkan, nantinya ini bisa mensejahterakan bersama, dengan kegotong royongan yang ada di dalamnya,"jelasnya

Bupati juga menyampaikan terkait anggaran NU yang diberikan Pemkab

 "Untuk anggaran NU, Pemkab Kebumen biasanya 150jt untuk dua tahun. Di tahun ini Alhamdulillah Rp600 juta. Tahun depan Insya Allah Rp1,5 Milyar, " jelasnya

Pihaknya juga mengatakan Pemkab telah memberikan beasiswa bagi para santri di pondok pesantren.

"Para santri juga telah kita berikan ada sebanyak 500 beasiswa untuk para santri. Mudah-mudahan setelah ini anak-anak para banser mondok semua," harap Bupati

Sementara itu, Gus Akhmad Muzaini mengatakan, apel seribu banser dalam rangka Hari Santri Nasional 2022 menurutnya memiliki fungsi untuk menyamakan persepsi yakni kesetiaan banser kepada NKRI, ulama dan kyai dengan tetap pada satu komando dibawah ulama dan kyai. 

" Kita akan selalu setia pada NKRI. Tidak boleh ada anggota banser berjalan tanpa komando dari ulama Kyai," tambahnya

Selanjutnya dalam rangka memperbaiki taraf kehidupan anggota, pihaknya akan melaunching koperasi muamalah. Dengan maksud dan harap untuk menciptakan kemandirian ekonomi anggota.

"Kita juga akan launching koperasi muamalah," tutupnya.
(bk/kab)
-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post