Tenaga Kesejahteraan Sosial Jadikan Klien Waras Fisik, Mental dan Sosial


OPINI, beritakebumen.co.id - Kehadiran Tenaga Kesejahteraan Sosial (TKS) di tengah-tengah masyarakat tidak bisa diabaikan. Dalam tugas sebagai TKS Kemensos RI, TKS berusaha hadir memberi pendampingan KPM agar mereka waras secara fisik, mental, dan sosial. 

Waras secara fisik; ditandai dengan sehat badannya, tidak sakit sakitan. Sehingga bisa kerja, dan memiliki pendapatan berupa uang atau barang untuk menghidupi diri dan keluarganya.

Waras secara mental; ditandai dengan sehat pikiran dan jiwanya. Memastikan pengetahuan bertambah banyak, ketrampilannya bertambah berbobot, karakternya baik. Sehingga lebih dewasa dalam bersikap dan serius dalam menjalani kehidupan. Baik menjadi apapun dan sedang melaksanakan tugas apapun.

Waras secara sosial; ditandai dengan kemauan untuk bersahabat dengan semua orang tanpa sekat dan perbedaan latar belakang. Sekaligus ramah, tanpa diniati meremehkan, merendahkan. Hidup di isi dengan saling memberi penghormatan dan penghargaan.

Menyadari betapa mulia nya tugas menjadi TKS Kemensos RI, sebab mendampingi KPM hingga ke titik keberhasilannya masing masing. Sehat jasmani, rohani, sosial, dan keuangan keluarganya.

-------------------------------------------------------------
Tamam Choiruddin, S.Ag., M.Si.
(Tenaga Kesejahteraan Sosial PKH Kemensos RI)
-------------------------------------------------------------
Previous Post Next Post