Tingkatkan Keterserapan Siswa, SMKN 2 Kebumen Jalin Kerjasama dengan 3 Industri besar di Jakarta

Rombongan SMK N 2 Kebumen saat mengunjungi PT. Sabatani Global Solusindo (foto:eko)


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan keterserapan siswa di industri dan dunia kerja. SMK N 2 Kebumen melakukan rangkaian kegiatan kunjungan pemantapan kerjasama dengan 3 Industri besar di Ibu kota di antaranya PT. Komatsu Indonesia, PT. Sabatani Global Solusindo dan PT. Panasonic Manufacturing Indonesia, Selasa 11 Oktober 2022

 

Kegiatan kerjasama sekaligus kunjungan ke industry ini diikuti oleh Kepala SMK N 2 Kebumen Nurul Aini, S.Pd.,M.Pd, bersama Wakil kepala sekolah, Tim BKK SMK N 2 Kebumen dan beberapa  ketua kompetensi keahlian.

 

Rombangan SMK N 2 Kebume Survey di lingkungan PT Komatsu Indonesia (foto:eko)

Kepala SMK N 2 Kebumen menyampaikan bahwa dalam pertemuan dengan beberapa Industri dibahas terkait mekanisme kelas industri, diawali dari seleksi siswa, proses pembelajaran, guru magang, guru tamu, siswa PKL dan rekrutmen tenaga kerja dari siswa SMK N 2 kebumen.

 

“Industri ini banyak menyerap tenaga kerja dari banyak kompetensi keahlian, oleh karena itu pemantapan komunikasi dengan industri ini diharapkan berdampak positif dengan banyaknya siswa SMK N 2 Kebumen yang dapat terserap di beberapa industry tersebut.”Ucap Nurul Aini kepada Media di Kantornya

 

Rombongan SMK N 2 Kebumen saat mengunjungi PT. Panasonic (foto:eko)

Nurul Aini menjelaskan bahwa SMK N 2 Kebumen memilih 3 Industri tersebut karena sesuai dengan beberapa kompetensi kejuruan yang ada di SMK N 2 Kebumen.

 

“Seperti halnya di PT Panasonic, dimana panasonic merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai macam alat komunikasi Audio dan video. Dalam hal ini dititikberatkan pada mekanisme  agar bisa terbentuk kelas industri panasonic di SMK negeri 2 kebumen. Sehingga kedepan siswa akan sangat kompeten di bidang Audio dan video serta siap kerja di industri ini nantinya” Pungkasnya (BK/DR)

 



-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post