Berhadiah Mobil Listrik, Kebumen Beach Half Marathon Bakal Digelar


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Lomba lari maraton bertajuk Kebumen Beach Half Marathon bakal digelar di pesisir selatan Kebumen ahir tahun ini. Lomba yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini merupakan salah satu rangkaian event Kebumen Mendegam yang akan diselenggarakan di penghujung akhir tahun 2022.

Launching Kebumen Beach Half Marathon berlangsung di Alun-alun Kebumen, Minggu (30/10) oleh Bupati Arif Sugiyanto, dan turut dihadiri oleh Ketua KONI Kebumen Sriyanto, Ketua Panitia Santoso, para atlet lari, jajaran pimpinan OPD dan lain sebagainya.

Bupati lebih dulu memastikan bahwa kegiatan Kebumen Mendegam tidak dibiayai oleh APBD, melainkan dari pihak swasta atau dari masyarakat untuk masyarakat yang sifatnya gotong royong. Dari event tersebut kata dia, salah satu hal menarik yang perlu diikuti adalah lomba lari pantai maraton yang akan diadakan pada 31 Desember 2022.

"Kebumen beach half Marathon hadir dalam rangka mempromosikan gaya hidup sehat, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendorong kebangkitan Indonesia pasca pandemi covid-19 serta  mengembangkan potensi sport tourism atau wisata olahraga di Kabupaten Kebumen, sekaligus juga menjadi rangkaian dalam acara Kebumen Mendegam," ujar Bupati.

Dalam lomba lari maraton ini ada tiga kelas atau katagori yang diikuti, pertama kelas Fun Run untuk jarak 4 KM, kemudian 10 KM, dan 21 KM. Pelaksanaan lomba dimulai dari Pantai Pandan Kuning, Petanahan sampai ke arah barat Pantai Suwuk, Puring. Start pukul 06.00 WIB Pagi.

"Untuk fun run kelas 4 KM gratis, adapun untuk kelas 10 KM dikenakan biaya Rp125 ribu, dan kelas 21 KM dikenakan biaya Rp250 ribu. Kenapa harus ada yang berbayar? Karena untuk menguatkan spirit lomba lari ini.  Kemudian mereka akan mendapatkan jersey eksklusif, BIB (No Dada), medali finisher, water station, marshal, dan hadiah doorprize menarik lainnya," ujar Bupati.

Yang tidak kalah menarik, dalam lomba lari ini akan diberikan hadiah doorprize berupa satu unit mobil listrik. Semua peserta lomba lari berhak mendapat kupon untuk dapat berkesempatan mendapat hadiah mobil listrik, kupon undian akan diberikan setelah peserta mengikuti lomba lari. 

"Yang lari 4 KM gratis, juga dapat kupon, hanya mereka dikenakan wajib bayar tiket masuk di lokasi wisata sebesar Rp6 ribu, karena memang tempatnya di lokasi wisata Pantai Pandan Kuning," terangnya.

Menurut Bupati, Kebumen Beach Half Marathon betul-betul Mendegam, selain merebutkan Piala Ketua DPR Puan Maharani, hadiah mobil listrik juga disebut menjadi yang pertama di Indonesia. "Di Kebumen sendiri belum ada mobil listrik, jadi betul-betul Mendegam, sayang kalau sampai tidak ikuti, belum pernah ada di tempat lain," terang Bupati yang juga hobi lari.

Kebumen Beach Half Marathon dipredikasi akan diikuti ribuan peserta lintas umur. Semua masyarakat dapat mengikuti fun run untuk kelas 4 KM. Adapun untuk kelas 10 KM, dan 21 KM, peserta hanya dibatasi sebanyak 500 peserta. Biasanya ini diikuti oleh kalangan atlet atau profesional.

Untuk mendaftar, para calon peserta bisa langsung kunjungi website resmi di  beachhalfmarathon.kebumenkab.go.id Untuk informasi seputar event spektakuler ini, panitia akan selalu melakukan update melalui akun resmi  Instagram Kebumen Beach Half Marathon (@kebumenbeachhalfmarathon).

Diketahui rangkaian acara Kebumen Mendegam bakal terselenggara selama empat hari mulai 29 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. Selain festival kuliner, dan beragam perlombaan juga akan ada pertunjukan konser musik Slank, Happy Asmara, dan Shalawatan serta doa Bersama bareng Gus Azmi.


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post