Kompak, Anggota TNI dan Polri Tambal Jalan Berlubang di Kuwarasan


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Sinergitas TNI Polri nampak kompak saat menambal jalan di Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, yang berlubang akibat diguyur hujan.

Polsek Kuwarasan bersama dengan Koramil serta dibantu warga bahu membahu menambal jalan berlubang, di KM 5, Jalan Puring, Desa Banjareja Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Senin 14 November 2022.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, penambalan dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan lalu-lintas. 

"Ada beberapa jalan yang berlubang, oleh Polsek dan Koramil serta warga, sudah dilakukan penambalan menggunakan krokos atau remahan beton," jelas Aiptu Catur. 

Saat melakukan penambalan, material krokos diangkut menggunakan mobil patroli Polsek lalu ditambalkan ke jalan yang berlubang.

Petugas Polsek dan Koramil menggunakan alat sekop pasir untuk menutup lubang yang ada di bahu jalan. Lalu krokos itu dituangkan ke lubang.

Meski hanya bersifat sementara, aksi tambal jalan ini terbilang efektif untuk mengurangi risiko kecelakaan lalu-lintas. "Meski telah ditambal, warga tetap harus hati-hati," pungkasnya. (*/res)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post