Miliki Produk K-Pop dan Tabungan Cerdas, BWS Kebumen Kenalkan Literasi Keuangan kepada Siswa SMK Basada.

PT Bank Woori Saudara (BWS) Kenalkan Literasi Keuangan kepada Siswa SMK Basada, Kamis (17/11/2022). (Foto:Ist)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk Cabang Pembantu Kebumen atau yang sering disebut bank BWS menyelanggarakan sosialiasi mengenai literasi Keuangan kepada siswa SMK Batik Sakti 2 Kebumen (Basada), Kamis (17/11/2022). Acara ini bertujuan untuk mengajarkan siswa-siswa dalam mengelola keuangan dengan baik dan bijak sejak dini mulai dari bangku sekolah. Serta memberi wawasan mengenai produk perbankan (tabungan).

Pemimpin Cabang Pembantu BWS Kebumen, Eti Susilawati, S.E.I mengungkapkan, siswa sekolah perlu ditanamkan sejak dini bahwa literasi keuangan adalah essential life skills agar dapat mengetahui bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik antara lain dengan  memahami terhadap budaya menabung dan investasi. 

"Dengan memahami hal itu,  diharapkan siswa tersebut dikemudian hari setelah dewasa akan lebih mudah mencapai kemandirian dan kestabilan financial." ujar Eti Susilawati.

PT Bank Woori Saudara (BWS) Kenalkan Literasi Keuangan kepada Siswa SMK Basada, Kamis (17/11/2022). (Foto:Ist)

Pada kesempatan itu, BWS memperkenalkan produk andalannya untuk Pelajar, yakni tabungan K-Pop (Kidz-Popular) dan Tabungan Cerdas.  Produk K-Pop diperuntukan bagi mereka yang belum memliki KTP sedangkan Tabungan Cerdas untuk yang sudah memiliki KTP. Kedua produk tersebut baik K-Pop maupun Tabungan Cerdas merupakan salah satu produk BWS yang sangat menguntungkan karena tanpa biaya administrasi, tanpa setoran awal, dan tanpa saldo minimum. Ditambah suku bunga 1.25% serta gratis kartu ATM. 

"Produk tersebut diharapkan lebih menarik para siswa agar disiplin dalam mengelola keuangan sejak dini serta mendorong budaya 'Gemar Menabung' guna mempersiapkan masa depan yang lebih baik." imbuh Eti.

Kelebihan lain dimiliki Tabungan Cerdas BWS, yang mana sudah dilengkapi dengan fitur Mobile Banking untuk mempermudah beragam transaksi mulai dari transfer, cek saldo, riwayat transaksi, pembayaran tagihan, pembelian pulsa internet, listrik, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan  yang sama, Kepala Prodi Akuntansi Basada, Ibu Eni Sujarwati, S.E,  menyampaikan kepada siswa untuk tetap mencari wawasan di luar sekolah untuk menambah pengetahuan sebagai bekal dalam menjalani kehidupan.

"Jika kita sudah pintar atau mahir di dalam lingkungan kita maka kita harus tetap mencari wawasan di luar lingkungan kita agar mengetahui pelajaran yang mungkin belum kita temui dan ketahui," ujar Eni Sujarwati.

Simbolis penyerahan CSR PT Bank Woori Saudara (BWS) kepada SMK Basada, Kamis (17/11/2022). (Foto:Ist)

Pihaknya merasa senang dengan adanya guru tamu praktisi dari perbankan yang memberikan materi inklusi keuangan. Ia berharap kegiatan yang diisi oleh BWS ini dapat memberikan penyegaran bagi para siswa karena dibimbing langsung oleh praktisi yang professional dan siswa mendapatkan pendalaman materi yang up to date.

Sejarah singkat PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk didirikan pada tahun 1906 dengan nama awal Himpoenan Saudara. Pada awal tahun 2014 Bank menjalin kerja sama strategis dengan Woori Bank Korea. Kemudian pada ahir tahun yang sama, PT Bank Woori Indonesia secara resmi melakukan penggabungan usaha (merger) ke dalam Bank dengan diterbitkannya Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. AHU-00128.40.40.2014 tertanggal 30 Desember 2014. 

PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk membuka cabang di Kebumen sejak 15 Desember 2015 yang beralamat di Jalan Ahmad Yani No.20 Kebumen.

Per tanggal 31 Desember 2020, Bank Woori Saudara memiliki 1.455 karyawan yang siap melayani nasabah di 153 Kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Kas Bank Woori Saudara yang tersebar di 4 pulau di Indonesia Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi.
(Isn/mat)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post