Gatra Go, Pria Asal Kebumen yang Berhasil Menelurkan Puluhan Barbershop di Indonesia

Membanggakan! Pria Asal Kebumen Ini Berhasil Menelurkan Puluhan Barbershop yang Tersebar di Kota-Kota Besar
Doc. Gatra Go

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Saat ini menjadi seorang tukang cukur atau tukang potong rambut tidak bisa dianggap remeh. Karena dari profesi ini, bisa mengantarkan berkeliling ke kota-kota besar di Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh Gatra Go, yang menekuni profesi Tukang Potong Rambut, 

Gatra Go merupakan pria asal Desa Klapa sawit, Bulus Pesantren, Kebumen. Ia telah berhasil menelurkan puluhan barbershop yang tersebar di seluruh Indonesia. Khususnya yang ada di kota-kota besar seperti Jakarta, Palu, Ternate, Kupang, Jayapura, Bali dan Yogyakarta. 

Pria yang berpostur tubuh kurus ini, sudah menyukai dunia potong rambut sejak masih berada di bangku sekolah dasar. Alumni SMK Maarif 3 Kebumen ini juga sering masuk di barbershop ternama di Jakarta. Seperti Paxi Barbershop, Johnny Andrean Salon, Rudy Hadisuwarno Barbermax dan ia telah mampu menelurkan barbershop milik orang lain, di antaranya milik I Made Wirya Santosa, kepala dinas UMKM Kab Badung Bali, Bagus Genjing Barbershop. Dan sekarang sudah memiliki cabang.

Di Jakarta, Gatra mampu menelurkan barbershop milik anggota TNI AD Praka Samsul Arifin dengan nama IGD Barbershop, sedangkan di Karangasem Bali menelurkan Dewata Barbershop milik I Gede Dedik. Pria kelahiran Kebumen 28 April 1979 ini sering mendapatkan tawaran kerja di luar kota dengan biaya akomodasi free, baik darat maupun udara. 

Pernah di Bali mendapatkan fasilitas hotel, kebetulan yang buka barber adalah seorang pemilik hotel. Sekarang Gatra Go mengelola sebuah barber di kota Yogyakarta milik dirjen pariwisata kota DIY Tazbir Abdullah. 

Dalam perjalanannya menjadi seorang tukang potong rambut, pemilik akun instagram @gatrago juga pernah delapan tahun menjadi tukang potong rambut pribadi dari aktor Dorman Borisman, Ustadz Alhabsyi, Boy Hamzah, Aditya Herpavi, dan lain lain. 

Bagi warga Kebumen pasti tahu dimana pusatnya tukang potong rambut, yakni pasar koplak. Disitu, sekitar satu tahun, Gatra Go pernah menjadi tukang potong rambut di pangkas Rambut Al Aziz milik Sumarno Asal Adikarso.

Ia sangat bersyukur karena dengan profesinya sekarang mampu mengantarkannya keliling kota luar jawa dan ingin memotivasi teman-temannya yang saat ini menekuni dunia potong rambut.

"Saya hanya ingin bisa memotivasi anak-anak muda atau siapa saja yang saat ini menekuni profesi  Tukang Potong Rambut, agar jangan minder dan tetap semangat. Kalau saya bisa, kalian juga pasti lebih bisa", ungkap Gatra Go kepada Beritakebumen.co.id


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News


Previous Post Next Post