Hadirkan Putra Habib Syech, Harlah ke 2 AM Kebumen Berlangsung Meriah

  

Habib Umar bin Syech Abdul Qodir Assegaf saat memimpin Kebumen Bersholawat (foto:istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Gema Lantunan Sholawat menandai peringatan Harlah ke-2 Majelis Ahbaabul Mustofa Kebumen, Meriahnya lagi, acara dihadiri langsung oleh Habib Umar bin Syech Abdul Qodir Assegaf dari Solo.

 

Acara bertajuk Kebumen bersholawat itu, berlangsung di halaman Gedung Sekertariat Ahbaabul Musthofa Kebumen, jalan KH. Hasyim Asy'ari, tepatnya sebelah timur maqbaroh Sijago Selang Kebumen. Selasa 21 Maret 2023. Kegiatan dihadiri seluruh pengurus majelis dan Ribuan Jama’ah.

 

Habib Umar bin Syech Abdul Qodir Assegaf memberikan tumpeng kepada Habib Idris Al Jufri (foto:istimewa)

Ketua AM Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi dalam sambutannya melalui rekaman video dari tanah Suci Mekah menyampaikan harapanya di usia ke 2 ini, AM kedepan bisa lebih istiqomah dan selalu diberikan keberkahan. Termasuk mengajak khususnya generasi muda muslim untuk senantias gemar bersholawat.

 

“Alhamdulilah tak terasa AM di Kebumen sudah memasuki usia ke 2 tahun, semoga kedepan bisa bertembah berkah dan istiqomah terutama dalam mensyiarkan islam melalui lantunan sholawat,” ucap Gus Fachrudin yng sedang manjalankan ibdah umroh.

 

Sementara itu, Ketua panitia Sigit Sabariyanto, S.E., M.M menjelaskan, kegiatan ini sekaligus menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhon 1444 Hijriyah. Ia berharap dengan sholawat dapat menambah keimanan dan memupuk semangat dalam menjalankan ibadah puasa nanti.

 

“Acara malam hari ini adalah peringatan harlah ke 2 AM Kebumen, dan sekaligus menyambut datangnya bulan suci ramadhon. Semoga dengan sholawat menambah keimanan kita agar lebih siap menjalankan ibadah puasa nanti,”ujarnya.

 

Ribuan Syecher mania dari berbagi daerah memadati Kebumen Bersholawat dalam rangka Harlah ke 2 AM Kebumen (foto:istimewa)

Perlu di ketahui bahwa Ahbabul Musthofa (AM) adalah salah satu majelis taklim yang di dalamnya taklimnya bertujuan untuk mempermudah jamaahnya meneladani Rosulullah. Ahbabul Musthofa Pusat berdiri sekitar tahun 1998 berawal dari majelis Rotibul Haddad, Burdah serta Maulid Simthudduror Habib Syech bin Abdulqadir Assegaf di Kota Solo, tepatnya di kampung Mertodranan. Sementara Ahbaabul Musthofa Cabang Kebumen disyahkan oleh Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf,  pada bulan Maret 2021 di Gedung Bustanul Asyikin, Solo. (BK/k24/*/al)



-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News

Previous Post Next Post