Hore! Siltap Kades dan Perangkatnya Cair, Honorer Dapat THR


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Para honorer Petugas Penunjang Kegiatan (P2K) atau sebelumnya disebut tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen pasti sumringah mendengar kabar berikut. Sebab, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengumumkan bahwa pihaknya bakal memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para honorer P2K pada lebaran kali ini. 

"Tahun ini kita akan memberikan THR untuk P2K atau THL (honorer) yang selama ini belum pernah ada," terang Bupati usai melaksanakan tarawih keliling di Masjid Fathul Ikhwan, Desa Donosari, Kecamatan Sruweng, Minggu (2/4) lalu.

Akan tetapi Bupati belum bisa memastikan berapa besaran jumlahnya, sebab harus dirapatkan kembali dengan dinas terkait.

"Untuk besarannya nanti akan disampaikan lebih lanjut," jelas Bupati.

Bupati juga akan memberikan penghasilan tetap (Siltap) untuk Kepala Desa dan perangkatnya pada bulan ini, sehingga bisa untuk menambah kebutuhan lebaran.

"Insya Allah siltap untuk Kades dan perangkatnya akan kita cairkan pada bulan ini," terangnya.

Seperti biasanya, dalam tarawih keliling Bupati turut berdialog dengan warga dalam rangka serap aspirasi. Warga diminta untuk memberikan masukan atau usulan apapun terkait program pemerintah.

Tak segan dari mereka ada yang meminta perbaikan jalan, kemudian penerangan jalan, dan juga pembenahan sarana dan prasarana masjid. Terkait usulan tersebut, beberapa dipenuhi oleh Bupati.

"Tadi juga ada beberapa usulan, Insya Allah beberapa akan kita tangani, misalnya untuk lampu penerangan jalan. Untuk yang lain akan diakomodir secara bertahap," jelasnya. (mat)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post