FPKM, Polres Kebumen Ajak Pemuda Gemar Olahraga


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Merangkul generasi muda merupakan hal penting yang perlu dilakukan. Sebab, pemuda merupakan pewaris generasi yang harus memiliki nilai-nilai luhur, bertingkah laku baik, berjiwa membangun, cinta tanah air, memiliki visi dan tujuan positif.

Seperti yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Kebumen bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kebumen Bripka Yudha menggelar kegiatan Forum Kemitraan Polri dan Masyarakat (FKPM) dengan para pemuda Desa Gemeksekti, Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Kamis 13 Juli 2023.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, melalui kegiatan itu, para pemuda didorong untuk gemar berolahraga serta kegiatan positif lainnya. 

"Hal ini kita lakukan untuk mempersempit kegiatan yang negatif, dengan mendorong pemuda agar gemar berolahraga, serta kegiatan positif lainnya," jelas AKP Heru yang juga Plt Kasat Binmas Polres Kebumen.

Bhabinkamtibmas didampingi Kaurbinopsnal Sat Binmas Iptu Joyo Suharto pada kesempatan itu memberikan bantuan berupa tiga bola voli dan satu net voli kepada pemuda Gemeksekti. 

Hal ini disambut positif Pemdes Gemeksekti yang ikut mendampingi kegiatan FKPM yang dilaksanakan di Balai Desa Gemeksekti. 

Menurut AKP Heru, dengan diberikannya sarana kontak seperangkat alat olahraga voli, diharapkan pemuda akan lebih aktif berolahraga. 

Selanjutnya, olahraga telah menjadi fenomena global dan diakui kedudukannya oleh PBB sebagai instrumen pembangunan dan perdamaian.  

Oleh karenanya, penting membangun olahraga karena olahraga diyakini merupakan wahana yang strategis dan efektif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, untuk membentuk watak dan karakter bangsa (nation and character building)






-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post