Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen Dilantik, Bupati Singgung Terkait Kontribusi

H. Puji Handoko, Ketua PDM Kebumen periode 2023-2027. (foto:ist)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kebumen periode 2023-2027 dilaksanakan di Gedung Setda Kabupaten Kebumen, Rabu (19/7/2023).  H. Puji Handoko resmi dilantik sebagai Ketua PDM Kebumen oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Prof Dr Sofyan Anif.

Di saat yang bersamaan juga dilantik Pengurus Pimpinan Daerah Aisyiyah Kebumen masa bakti 2023-2027 dengan Ketua Hj Navi Agustina oleh Pimpinan Wilayah Aisyiyah Provinsi Jawa Tengah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Arif Sugiyanto, sejumlah pimpinan partai politik, anggota DPRD, dan para pimpinan ormas tingkat kabupaten, serta pengurus dan anggota Muhammadiyah dan Aisyiyah Kebumen.

Dalam kesempatan tersebut, Puji Handoko mengajak semua orang dan organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. 

"Apa pun ormasnya, apapun benderanya mari kita ber-fastabikhul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan)” paparnya.

Mantan Ketua PDM Kebumen Abduh Hisyam berpesan kepada Pimpinan yang baru dilantik, untuk meluruskan dan menata kembali niat dalam gerakan Muhammadiyah yang didasari dengan keikhlasan, dan pengelolaan Muhammadiyah tidak menjadi pekerjaan sampingan.

Menurut Abduh Hisyam,  mengurus Muhammadiyah harus dengan sungguh-sungguh dan memperkuat kebersamaan dalam berorganisasi untuk merealisasikan cita-cita pendiri Muhammadiyah, KH. Ahmad Dahlan. 

"Seperti pesan Ahmad Dahlan, Hidup-hidupilah Muhammadiyah dan jangan cari hidup di Muhammadiyah," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Arif Sugiyanto mengatakan selama ini Muhammadiyah memberi kontribusi signifikan bagi pembangunan Kebumen, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan. 

“Kader Muhammadiyah memiliki sumber daya manusia mumpuni baik di bidang pendidikan dan kesehatan. Para kader memberi kontribusi signifikan bagi kemajuan masyarakat Kebumen,” ujar bupati.

Di Kebumen, Muhammadiyah punya banyak rumah sakit, sekolah, pondok pesantren, dan juga panti asuhan. Dengan perannya yang begitu, Muhammadiyah secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam proses pembangunan di Kebumen.

"Sampai kapan pun, Muhammadiyah akan menjadi mitra strategis pemerintah, dan kita akan terus bersinergi, bergandengan tangan untuk sama-sama membangun Kebumen yang berkemajuan," jelas Bupati. (mat/kab)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post