Dirotasi, Sembilan Pejabat Baru Dilantik Bupati Kebumen


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Bupati Arif Sugiyanto kembali merotasi dan melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kebumen. Kali ini ada sembilan pejabat yang dilantik dari eselon III dan IV.

Pelantikan berlangsung di Pendopo Kabumian, Senin malam (31/7). Hadir Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, sejumlah pimpinan OPD dan Camat amat. Pejabat yang dilantik ada Sekretaris Dinas, Kepala Bagian, Camat dan Kasi.

Bupati menyatakan, beberapa alasan mengapa rotasi dan pelantikan ini dilaksanakan, karena untuk pemenuhan kebutuhan. Misalnya saja pelantikan Camat Sruweng Tri Tunggal karena mengganti Camat sebelumnya yang sudah memasuki masa pensiun.

"Jadi biar tidak ada kekosongan jabatan, maka malam ini kita lantik, besok Pak Tri Tunggal bisa langsung bekerja," ujar Bupati. 

Kemudian Bupati juga merotasi Camat Kuwarasan Bahrun Munawir untuk menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda). Hal ini juga didasari atas kinerja yang bersangkutan.

"Bahrun sudah banyak melakukan lompatan di Kacamatan Kuwarasan, banyak prestasi yang sudah dilakukan. Jadi kita tarik ke Bappeda agar dia paham perencanaan sampai tingkat desa," terangnya.

Ada juga Jamal Darwanto yang dirotasi dari Kepala Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) dipindah menjadi Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah. Pengganti Jamal adalah Siti Durohtul Yatimah yang semula menjabat sebagai Sekdin Dinas pertanian dan Pengan.

"Saya kira pengganti Mas Jamal juga sudah punya pengalaman yang matang.  Siti Durohtul ini lama di inspektorat. Dengan pengalaman itu, Insya Allah bisa bekerja di posisinya yang baru," ucapnya.

Kemudian, Bupati menyatakan mereka yang dilantik ada yang naik jabatan. Seperti pegawai kecamatan di Adimulyo yang sudah sembilan tahun bekerja dan sekarang naik menjadi Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian.

"Pelantikan ini dilakukan karena ada peningkatan target kinerja. Jadi kita terus mencari mereka yang berprestasi, maka tentu akan ada kenaikan jabatan, dan itu akan kita ukur per tiga bulan, enam bulan" ucapnya.

Bupati yakin PNS di Kebumen punya talenta yang bagus. Ini terbukti setiap tahun dari mereka selalu ada yang mengikuti lomba tingkat nasional, dan ada dari mereka yang juara 1 nasional. Karena itu, ia berharap PNS di Kebumen bisa bekerja dengan baik untuk kemajuan Kebumen

"Bekerja tidak menunggu diperintah, tapi punya kesadaran diri untuk melangkah melakukan hal positif untuk kemajuan Kebumen,"ucapnya






-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post