Meski Tak Punya Tambang Emas, Kekayaan Wisata di Kebumen Patut Disyukuri


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Di moment peringatan HUT ke-  78 kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke- 394 Kabupaten Kebumen, Bupati Arif Sugiyanto mengajak kepada semua masyarakat untuk mensyukuri nikmat dan karunia yang diberikan Allah SWT.

Dia menyebut, Kebumen memang tidak memiliki kekayaan tambang, seperti emas, tembaga, nikel maupun batubara. Namun, Kebumen tuturnya, diberikan Tuhan berupa wisata alam yang mempesona. Inilah yang patut untuk disyukuri.

"Kebumen memang tidak punya tambang emas, tembaga dan batubara, tapi alhamdulillah Kebumen punya banyak wisata dengan alamnya yang indah dan mempesona," ujar Bupati di Kebumen, Selasa (15/8).

Menurutnya, wisata di Kebumen sangat lengkap, termasuk ada Geopark. kota ini punya bentangan laut dan pegunungan yang luas. Daya tarik wisata Kebumen pun mampu membuat orang luar kota datang untuk mengunjungi. Bila dikelola dengan baik bisa ada kemakmuran. 

"Inilah yang harus kita syukuri, mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, bekerja dengan baik, bisa mengelola sumber daya alam untuk kemakmuran masyarakat bersama,"ucapnya.

Bupati bersyukur, saat ini kunjungan wisata di Kebumen tertinggi di Jawa Tengah. Diakui wisata alam di Kebumen masih menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung. Terutama wisata pantai, dan juga wisata  lain seperti river tubing Sendangdalem.

"Ke depan kita harus bisa menjadikan Kebumen sebagai kota tujuan wisata, bukan hanya kota lintasan. Kita punya potensi dan akses jalan yang bagus,. Akses dari Bandara Yogyakarta hanya butuh 45 menit, sayang kalau peluang ini tidak dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kebumen," jelasnya. (kab)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post