Polres Kebumen Gelar Gaktiblin Jelang HUT Polwan ke 77


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Menjelang peringatan HUT Polwan ke 75, Polres Kebumen menggelar penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) kepada 40 personel Polwan Polres Kebumen. 

Bukan hanya para Bintara, para Perwira Polwan juga mengikuti Gaktiblin yang dipimpin oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, Selasa 15 Agustus 2023.

Dijelaskan AKBP Burhanuddin, Gaktiblin dilakukan secara khusus untuk menyambut rangkaian kegiatan HUT Polwan. Selanjutnya hasil dari Gaktiblin dilaporkan ke Polda Jateng. 

"Hasil pengecekan, lengkap dan bagus. Dari hasil Gaktiblin ini, Polwan kita disiplin sesuai ketentuan," jelas AKBP Burhanuddin didampingi PJU Polres termasuk Kasipropam Iptu Parnoto saat memimpin kegiatan di halaman Mapolres. 

Menurut Kapolres, Polwan harus senantiasa disiplin dan rapih sehingga menjadi contoh kepada masyarakat. Kelengkapan administrasi juga harus senantiasa melekat pada diri.

Ada beberapa pengecekan yang dilakukan saat Gaktiblin, diantaranya kerapihan seragam, sepatu, serta penampilan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Untuk administrasi yang dilakukan pengecekan berupa KTP, KTA, SIM, STNK, surat-surat administrasi lainnya yang seharusnya dibawa perorangan. 

Menurut Kapolres, Polwan memiliki tugas yang cukup berat. Polwan harus bisa menjadi insan Bhayangkara yang dicintai masyarakat serta harus mampu menjadi ibu rumah tangga ketika di rumah.(mat/res)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post