Sambut HUT RI, BMH Kebumen Merdekakan Yatim dengan Pemberdayaan Ternak Kambing


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Momen Muharram yang sekaligus beriringan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 ini dimanfaatkan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen untuk membahagiakan Anak-anak Yatim. Kali ini BMH menyalurkan 10 ekor kambing untuk 5 anak yatim. Tidak hanya itu, di moment yang sama BMH turut memberikan santunan untuk 20 anak yatim yang ada di sekitar desa Kedunggong, kecamatan Sadang, Kebumen, Jawa Tengah.

Agenda ini di laksanakan di gedung balai desa Kedunggong, Sadang, Kebumen (13/08). Acara yang turut di hadiri kepala desa setempat itu di awali dengan pembekalan cara memelihara ternak yang disi oleh praktisi peternak dari desa pengaringan, kecamatan pejagoan, bapak Wasim. Beliau membeberkan tatacara memelihara ternak kambing yang baik dan lengkap dengan jenis penyakit dan cara memeberikan pengobatan awal hewan sebelum mengarahkan kepada dokter hewan jika terdapat hewan ternak yang sakit parah. Berbekal pengalaman dari Bapak Wasim para yatim penerima manfaat lebih semangat dalam menjadikan kambing  ini menjadi ternah peliharaan yang berkembang biak dengan baik dan memiliki nilai jual ekonomis.

Acara yang juga di hadiri oleh kepala desa kedunggong ini berjalan lancar, bapak Imam Setyo Falidin S.Pd selaku PJ Kepala desa kedunggong mengatakan rasa terimakasih yang sangat besar kepada BMH karena sudah memilih masyarakat nya untuk di berikan bantuan program pemberdayaan ini.

Setiap anak dari penerima manfaat mendapatkan 2 ekor kambing (satu jantan dan 1 betina) yang harapannya akan berkembang biak dan berdaya sehingga kedepan bisa membantu biaya sekolah dan perekonomian keluarga.

Ismoyo, selaku ketua Gerai BMH kebumen  mengungkapkan, di bulan Muharram ini lembaganya memiliki program Muharram Bangkit yang sudah berjalan secara nasional.

"Alhamdulillah program Muharram Bangkit sudah berjalan di kebumen. Mohon doanya semoga kami selalu bisa bermanfaat bagi banyak masyarakat. Kami juga sampaikan terima kasih kepada para donatur, sehingga program ini bisa terwujud, semoga Allah ta'ala memberikan ganjaran pahala dan keberkahan, Amiin." pungkasnya. (*)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post