Sah! Aden Andri Susilo Dilantik sebagai Pejabat Sekda Kebumen


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Kekosongan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kebumen kini telah terisi. Jabatan itu kini diemban Aden Andri Susilo Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) yang telah resmi dilantik oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto pada Jumat (29/9) di Gedung A Setda Kebumen.

Aden menjabat Pj. Sekda menggantikan Ahmad Ujang Sugiono yang sebelumnya telah dirotasi menjadi Staf Ahli Bupati. Pelantikan Pj Sekda dihadiri pejabat eselon II, pimpinan OPD, camat dan pejabat lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, jabatan Sekda sangat penting sebagai motor penggerak kegiatan pemerintahan dan pembangunan. Sebab, pejabat inilah yang harus mampu mengkoordinir seluruh kegiatan dan progam SKPD.

Selain itu, lanjut Bupati, Sekda juga harus mampu membaca dinamika sosial politik yang terjadi di masyarakat. Sehingga semua potensi daerah dapat dimanfaatkan untuk mendukung pembangunan.

"Seorang Sekda juga harus mampu memberikan solusi terhadap persoalan yang ada. Mampu memberikan citra yang baik bagi pemerintahan Kabupaten Kebumen," ujar Bupati.

Bupati meminta Pj Sekda bisa mengupayakan anggaran bisa terserap dengan baik untuk kemaslahatan masyarakat. Terlebih di masa transisi ini, Sekda disebut punya tanggung jawab besar agar program-program bisa terealisasi dengan baik.

Diketahui masa jabatan Pj Sekda Kebumen selama tiga bulan ke depan. Sejalan dengan itu, pemerintah daerah akan membuka open bidding atau seleksi terbuka. Siapapun yang sudah memenuhi kriteria persyaratan punya kesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai calon Sekda.

Nantinya, tiga besar peserta atau calon Sekda akan dimintakan persetujuan Gubernur.

"Saya berharap Sekda ke depan bisa lebih baik lagi, bisa amanah menjalankan tugas secara paripurna. PR Kabupaten masih cukup banyak, baik tentang kemiskinan, stunting, kesehatan, dan ekonomi. Mari kita berkerja bersama bergandengan tangan membangun Kebumen," ucap Bupati.

Aden bukanlah orang baru di pemerintahan Kabupaten Kebumen. Ia memulai kariernya sebagai PNS di Kebumen pada 2006 lalu, sebagai Kasubid Produksi Bappeda. Kemudian Kasubag Perencanaan Kegiatan Data 2007.

Ia lalu diangkat menjadi Kepala Bidang atau Kabid Perencanaan dan Penganggaran Bappeda pada 2008, tak lama setelah itu ia diangkat sebagai Sekretaris Bappeda pada 2011. Kemudian menjadi Kepala Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu pada 2013.

Selanjutnya promosi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) 2017, lanjut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah 2019, dan selanjutnya mutasi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah pada 2022. (mat/kab)
-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post