Sempat Diingatkan Ayahnya, Warga Klirong Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Luk Ulo


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Seorang pria inisial MN (42) warga Desa Jerukagung Kecamatan Klirong, Kebumen dilaporkan meninggal dunia di aliran Sungai Luk Ulo, masuk Desa Ranterejo Kecamatan Klirong.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, korban ditemukan meninggal sekitar pukul 16.35 WIB oleh Tim Basarnas Kebumen, Minggu 24 September 2023.

"Tadi sore korban berhasil ditemukan. Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga," jelas AKP Heru. 

Dihubungi terpisah Kapolsek Klirong AKP Sugiyanto menerangkan, korban sempat terlihat berjalan ke arah aliran sungai oleh orangtuanya sekitar pukul 09.30 WIB. 

Saat kejadian, orangtua inisial PM (70) membuntuti korban menuju ke sungai. Tak lama kemudian korban dengan mengenakan baju biru dan celana pendek hitam berenang di sungai yang airnya tenang.

"Oleh orangtuanya sempat diteriaki agar tidak masuk air. Namun saat itu korban tetap masuk ke air. Awalnya bisa berenang, tak lama kemudian tenggelam," jelas AKP Sugiyanto. 

Sesaat setelah kejadian, PM bersama dengan warga sekitar mencari korban dengan menggunakan jaring ikan namun belum berbuah hasil. 

Lalu kejadian ini dilaporkan ke Polsek Klirong dan Basarnas untuk melakukan pencarian. Sekitar pukul 16.35 WIB, Tim Basarnas melakukan penyelaman dan tubuh korban ditemukan di dasar sungai namun jiwanya tak tertolong. 

Setelah ditemukan, korban  diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. 

Kasus tenggelamnya warga Klirong menambah panjang daftar kecelakaan air di Kabupaten Kebumen. 

Adanya peristiwa itu, Polres Kebumen mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih hati-hati saat berada di aliran sungai. Meski debit air sungai tak sebesar pada musim penghujan, namun tenangnya air di sungai juga membahayakan. (mat/res)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post