Berdedikasi, 18 Personel Polres Kebumen Dapat Reward


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Sebanyak 18 personel Polres Kebumen memperoleh reward dari Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin karena prestasinya. 

Para personel personel berprestasi tersebut secara khusus diberikan reward saat apel jam pimpinan di halaman Mapolres Kebumen, Senin 25 September 2023.

"Ini bisa menjadi contoh kepada rekan lain. Rekan-rekan di depan ini mendapatkan penghargaan karena berprestasi ataupun berbuat kebaikan baik kepada institusi Polri ataupun masyarakat," jelas AKBP Burhanuddin.

Adapun personel yang mendapatkan reward adalah Baur SIM Sat Lantas Aiptu Kurniadi, karena dedikasinya menjadi pelopor Jumat Berkah kepada masyarakat. Aiptu Kurniadi rutin menyisihkan penghasilannya untuk membantu masyarakat dalam kegiatan itu. 

"Hal sekecil apapun akan saya yakin akan mendapatkan balasan. Ini sangat saya apresiasi. Kita sisihkan sedikit itu menjadi berkah dan amal bagi kita."

"Kita berbuat kebaikan, nanti 'maunah' akan datang. Kita sangat apresiasi kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan oleh Aiptu Kurniadi," pungkasnya. 

Selanjutnya Bripka Lanjar Pamuji, Banit Sat Lantas, mendapatkan reward karena kemampuannya mengobati masyarakat dengan keluhan sakit patah tulang. Tak sedikit pasien yang datang ke padanya akhirnya sembuh melalui terapi yang dilakukan oleh Bripka Lanjar. 

Selanjutnya Kapolsek Ayah Iptu Ratimin, karena kesigapannya menangani kecelakaan menonjol di daerah Kecamatan Ayah juga mendapatkan reward dari Kapolres. Karena kesigapannya tersebut, para korban kecelakaan bisa dapat segera mendapatkan penanganan medis. 

Selanjutnya kategori penanganan pidana, 15 personel Sat Reskrim juga turut mendapatkan reward dari Kapolres Kebumen. Para personel tersebut dengan dedikasinya mampu mengungkap kejahatan Curanmor yang meresahkan di wilayah Kebumen. 

Pemberian reward sengaja dilakukan saat apel jam pimpinan dengan disaksikan para PJU Polres, Kapolsek jajaran, serta perwakilan Polsek jajaran agar dapat memicu semangat personel lainnya supaya lebih berprestasi. 

Sebabagai penyeimbang, Kapolres Kebumen juga tidak segan memberikan punishment kepada personel yang melakukan pelanggaran. Hal ini dilakukan agar personel mengetahui bahwa apa yang dilakukan akan berdampak baik maupun buruk dari setiap langkah yang dilakukan. (mat/res)



-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post