Hendak Matikan Genset, Warga Kuwarasan Meninggal Kesetrum


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Seorang pemuda 29 tahun, inisial AG warga Desa Serut, Kecamatan Kuwarasan, Kebumen, dilaporkan meninggal dunia kesetrum listrik saat hendak mematikan genset listrik untuk penerangan kandang ayam. 

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, peristiwa nahas terjadi pada Rabu, 3 Januari 2024, sekitar pukul 20.50 WIB.

"Awalnya ada warga mendengar ada suara ledakan. Lalu saat dilakukan pengecekan, korban sudah tergeletak di dekat mesin genset. Kuat dugaan, korban meninggal karena kesetrum," jelas AKP Heru, Kamis 4 Januari 2024.

Mengetahui korban tergeletak di tanah, lantas warga membawanya ke RS untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun jiwanya tak tertolong.

Lalu peristiwa ini dilaporkan ke Polsek Kuwarasan untuk dilakukan penyelidikan. 

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Polsek Kuwarasan, diduga korban kurang hati-hati saat akan mematikan genset dan memegang kabel yang ada aliran listrik. 

Selanjutnya saat polisi melakukan olah TKP, tanah di sekitar genset cukup basah karena hujan, sehingga membuat arus listrik mudah mengalir mengenai korban. 

Saat ini jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan secara adat setempat. Pihak keluarga, sudah menerima kejadian tersebut karena kelalaian korban, bukan tindak pidana. (mat/res)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post