5 Kursi Jabatan Perwira Diserahterimakan, Kompol Andi Mohamad Akbar Mekuo jadi Wakapolres Kebumen


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Sebanyak 5 jabatan perwira di Polres Kebumen diserahterimakan. Kapolres Kebumen AKBP Recky memimpin jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres, Kamis 4 Januari 2024.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni, jabatan Wakapolres diserahkan dari pejabat lama Kompol Bakti Kautsar Ali kepada Kompol Andi Mohamad Akbar Mekuo mantan Wakapolres Resor Wonogiri. 

Sedangkan pejabat lama, Kompol Bakti Kautsar Ali akan menempuh pendidikan Sekolah Staf dan Menengan (Sespimmen). Sespimmen merupakan seleksi pendidikan untuk perwira Polri berpangkat Kompol hingga AKBP yang telah menempuh masa dinas perwira minimal 14 tahun atau masa dinas dalam pangkat Kompol minimal 3 tahun dan telah lulus S1/STIK Polri minimal 2 tahun.

"Upacara serah terima jabatan dalam lingkungan Polri merupakan penyegaran dan pembinaan karier Polri, serta meningkatkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas AKBP Recky dalam amanatnya. 

Jabatan selanjutnya yang dilakukan serah terima adalah, Kasat Samapta Polres Kebumen dari AKP Sigit Prsatyanto diserahkan kepada AKP Edy Winawan mantan Kapolsek Sadang.

Selanjutnya pejabat lama AKP Sigit Prsatyanto akan menduduki jabatan strategis sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan Operasional Bagian Operasional (Kasubbag Binops) Polres Kebumen, menghandle kekuatan pengamanan tahapan pemilu dengan sandi Operasi Mantap Brata yang sedang berjalan.

Lalu jabatan Kapolsek Sadang, dari AKP Edy Winawan diserahterimakan kepada Iptu Agus Fantono mantan Kapolsek Pandan Arum Resor Banjarnegara. 

Jabatan selanjutnya Kapolsek Rowokele diserahkan kepada Iptu Mariman mantan Kapolsek Padureso.  Diketahui, jabatan Kapolsek Rowokele sebelumnya kosong karena pejabat lama memasuki masa purna tugas. 

Jabatan terakhir yang diserahterimakan yakni, jabatan Kapolsek Padureso diserahkan kepada Ipda Sumaryadi mantan Kepala Sub Bagian Fasilitas dan Konstruksi (Kasubbag Faskon) Bagian Logistik Polres Kebumen. 

Kepada para pejabat yang hari ini diserahterimakan, Kapolres Kebumen berpesan agar lebih semangat lagu dalam bertugas sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal. 

"Kepada pejabat lama yang sudah melaksanakan tugas dengan baik semoga semakin sukses, dan kepada pejabat baru semoga dapat segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas sesuai tugas jabatannya," pungkas AKBP Recky. 

Penekanan lain Kapolres Kebumen, masalah knalpot brong harus bisa dilakukan penertiban hingga tingkat Polsek, karena suara bisingnya banyak dikeluhkan masyarakat. (mat/res)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post