Ini Alasan Obwis Pantai Pandan Kuning Harus Ditutup Usai Perayaan Tahun Baru


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Objek wisata Pantai Pandan Kuning yang diebut sebagai 'Ancolnya Kebumen' ini terpaksa harus ditutup, setelah sebelumnya dibuka untuk umum serta sebagai lokasi perayaan tahun baru 2024 kemarin.

Pemkab Kebumen menutup sementara Objek wisata Pantai Pandan Kuning termasuk Pandan Kuning Park terhitung mulai 2 Januari hingga 26 Januari 2024.

Sekda Kebumen Edi Rianto memberikan keterangan bahwasanya penutupan sementara ini dilakukan dalam rangka optimalisasi dan penyempurnaan pelayanan secara menyeluruh agar nanti masyarakat bisa lebih aman dan nyaman berkunjung ke Pantai Pandan Kuning.

“Mohon maaf kepada masyarakat, untuk sementara waktu kawasan obyek wisata Pandan Kuning Petanahan kita tutup, karena masih dalam proses optimalisasi dan penyempurnaan pelayanan secara menyeluruh, kira-kira sampai 26 Januari 2024,” ujar Sekda Edi Rianto, Senin 1 Januari 2024.

Sekda Edi menyadari, animo masyarakat untuk berkunjung ke Pantai Pandan Kuning saat ini luar biasa. Terlebih dengan adanya wahana baru Pandan Kuning Park. Namun demikian, demi kenyamanan bersama, kebijakan untuk menutup sementara harus diambil.

Tiket Gratis Ditunda

Terkait adanya penutupan sementara Objek wisata Pantai Pandan Kuning ini tiket gratis untuk masuk dan mencoba wahana baru di Pandan Kuning Park pun ditunda. 

“Terkait kebijakan bupati soal 1000 tiket gratis masuk Pandan Kuning Park yang sedianya berlaku mulai tanggal 2 sampai 7 Januari 2024, diundur berlakunya setelah tanggal 26 Januari 2024,” kata Sekda Edi Rianto.

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati Kebumen Arif Sugiyanto membagikan tiket masuk gratis ke obyek wisata tersebut kepada 1000 orang yang beruntung.

Pemkab Kebumen berharap dengan adanya Pandan Kuning Park, bisa menggeliatkan kembali wisata di Pantai Pandan Kuning. Wahana baru ini juga digadang-gadang bisa menjadi wisata ikonik Kabupaten Kebumen dan bakal dikembangkan lebih luas lagi. (mat)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post