Rumah Warga Gombong Tertimpa Pohon Kelapa Tumbang


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Hujan deras disertai angin menyebabkan pohon kelapa tumbang menimpa rumah milik Hardiani warga Desa Patemon, Kecamatan Gombong. 

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto tidak ada korban pada peristiwa yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa 30 Januari 2024.

"Dari kejadian tersebut, atap samping rumah korban mengalami kerusakan," jelas AKP Heru, Rabu 31 Januari 2024.

Menurut keterangan Kapolsek Gombong AKP Diyono, kejadian bermula saat hujan lebat lalu pohon kelapa dengan ukuran cukup tinggi tumbang tertiup angin. Saat tumbang, pohon mengarah tepat ke rumah korban.

"Pembersihan lokasi sudah selesai  dilaksanakan bersama warga sekitar dibantu BPBD Kebumen, Damkar Gombong, Polsek Gombong dan PLN Gombong. Korban mengalami kerugian material dari peristiwa itu," ungkap AKP Diyono. 

Selain di Gombong, di waktu yang hampir bersamaan, pohon albasia juga tumbang di Desa Sembirkadipaten, Kecamatan Prembun sekitar pukul 21.00 WIB. 

Pohon tersebut menimpa tepat di atas rumah milik milik Sugeng Ismanto sehingga mengalami rusak berat.

Adanya kejadian itu, Polres Kebumen mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan pada musim penghujan. Secara topografi, Kabupaten Kebumen rawan terjadi bencana alam banjir, longsor, hingga pohon tumbang saat musim hujan seperti saat ini. (res)


-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post