Anak SD Jadi Petugas KPPS di Desa Karanggadung?

Petugas KPPS di TPS 006 Desa Karanggadung Petanahan mengenakan seragam SD. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pemungutan suara pada Pemilu Serentak 2024, Rabu 14 Februari 2024 telah dilaksanakan. Secara umum, pelaksanaan di Kabupaten Kebumen berlangsung lancar tanpa kejadian yang menonjol.

Ada yang menarik dalam pelaksanaan pemungutan suara kemarin, salah satunya penampilan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Salah satunya penampakan para petugas KPPS di TPS 006 Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen yang menyerupai anak sekolah dasar (SD).

Nampak para bapak petugas KPPS mengenakan seragam Sekolah Dasar lengkap dengan atribut sekolah. Mulai dari petugas penerima tamu pemilih, pendaftaran, sampai petugas yang membantu memasukkan surat suara ke kotak suara, semuanya mengenakan merah putih lengap dengan topi dan dasi.

Hal itu dilakukan untuk menarik perhatian perhatian warga untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menggunakan hak pilihnya. 

Benar saja, aksi petugas KPPS ini menyita perhatian masyarakat. Tidak sedikit dari mereka yang datang tersenyum simpul sembari antre mendapatkan giliran ke bilik suara. Warga pun banyak yang mengabadikan momentum itu menggunakan telepon pintar mereka.

Ketua KPPS 006 Desa Karanggadung Kecamayan Petanahan Sumarje mengungkapkan, pihaknya sengaja memilih seragam SD karena ingin mengenang masa kecil dulu waktu SD.

“Selain itu juga untuk menarik minat pemilih jadi meriah tinggi, dan lebih antusias gitu, jadi pilih yang unik lah gitu, ini yang pertama kali, sebelumnya hanya pakai batik gitu,” ungkapnya.

Jumlah DPT di Desa Karanggadung Kecamatan Pertanahan sebanyak 2.131 orang, tersebar di  sembilan TPS yang tersebar di setiap RT.
(mat/ku)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post