Nyoblos di TPS 09 Bumirejo, Bupati Beri Pesan Begini


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 di TPS 09, Aula Gedung Haji, Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen pada Rabu 14 Februari 2024. Bupati datang bersama keluarga yakni istri Iin Windarti Arif Sugiyanto dan dua anaknya Ridwan Brahmantya Adji Samalangu dan Raja Agung Muhammad Arif Samalangu.

Bupati bersama keluarga terlihat datang ke TPS pukul 10.30 WIB menggunakan kendaraan pribadi tanpa pengawalan. Kedatangan Bupati yang menggenakan seragam batik disambut oleh sejumlah Pimpinan OPD, serta jajaran terkait. 

Di DPT Bupati berada di no absen 19.  Sedangan Iin Windarti no absen 80. Tidak ada antrian, saat masuk TPS, Bupati langsung diarahkan untuk tandatangan kehadiran dengan menunjukan surat C6. Setelah itu, Bupati mengambil surat suara untuk dicoblos.

Setelah itu memasukan surat suara yang sudah dicoblos ke kotak suara dan terakhir memasukan jari ke tinta sebagai bukti sudah memberikan hak pilihnya. 
Bupati terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kebumen untuk menggunakan hak suaranya di TPS yang sudah ditentukan.

"Seperti pada siang ini, sebagai warga negara yang baik, alhamdulillah saya bersama keluarga telah menggunakan hak pilihnya untuk memilih calon presiden dan wakil presiden, serta anggota legislatif. Jadi mari kita pilih sesuai dengan hati nurani kita masing-masing," ujarnya.

Menurut Bupati, menggunakan hak pilih itu sangat penting, karena satu suara sangat menentukan masa depan Indonesia ke depan. Meski begitu, Bupati tetap mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondisivitas. Perbedaan pilihan jangan dijadikan alasan untuk bercerai berai.

"Pilihan boleh beda, tapi persatuan, dan kesatuan yang utama," tandasnya.

Selanjutnya, Bupati bersama Tim Desk Pemilu  melaksanakan pantauan di sejumlah tempat, yakni di Desa Kalibeji, Desa Sidoharum, Kecamatan Sempor. Kemudian Kelurahan Karanganyar, dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Karanganyar. Dilanjutkan Desa Karanggayam, dan Penimbun, Kecamatan Karanggayam.

"Kemarin kita juga sudah melakukan pantauan di sejumlah kecamatan, alhamdulillah semua kondusif. Kita harapkan nanti sampai semua tahapan penghitungan suara selesai, situasinya aman terkendali. Tim dari TNI/Polri juga siap siaga melaksanakan tugas pengamanan," terang Bupati.

Sementara itu, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 09, Bumirejo, Moh. Irchamni menambahkan jumlah DPT di TPS 09 ada sebanyak 208 DPT. Lalu DPTB ada 6, sedangkan DPK belum bisa dikonformasi. Hingga pukul 10.30, ia mengaku yang menggunakan hak suara sudah 50 persen. (mat/kab)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post