Pesilat Remaja SH Terate Raih Gelar Juara Umum 1 dalam Bupati Cup

 

Para Pesilat Remaja SH Terate (foto:Wn)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pesilat dari organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate atau SH Terate berhasil meraih gelar juara umum 1 dalam ajang bergengsi Bupati Cup yang diselenggarakan di GOR Abimanyu SMK N 2 Kebumen 1-2 Maret 2024. Dalam kejuaraan yang diikuti oleh ratusan pesilat dari 11 Perguruan silat yang ada di kebumen ini, SH Terate Kebumen berhasil memperoleh 5 Emas, 3 Perak dan 3 perunggu.

 

Kejuaran pencak silat yang diseleggarakan oleh Ikatan Pencak SIlat Indonesia (IPSI) ini juga sekaligus merupakan ajang seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang nantinnya akan mewakili Kabupaten Kebumen pada ajang POPDA tingkat karesidenan Kedu yang rencananya akan dilaksanakan di kebumen.

 

Indriyanto, S.Pd salah satu official SH Terate menyatakan kebanggaannya atas prestasi gemilang yang diraih oleh para pesilatnya. Ia mengatakan, "Juara Umum 1 ini adalah hasil dari kerja keras, disiplin, dan semangat juang yang tinggi dari seluruh atlit. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pelatih dan seluruh atlit yang telah berjuang dengan penuh dedikasi, juga untuk Ketua Cabang yang selalu support kami".Ungkap Indri 

 

Sementara itu, Ketua Cabang SH Terate Kebumen Agus Eko Purwono,S.Pd yang juga merupakan ketua harian IPSI Kebumen menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada para atlet dan pelatih disemua perguruan. Ia berharap kejuaraan ini dapat memotivasi untuk peningkatan kualitas para pesilat di Kebumen.

 

“Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi perguruan silat dan sekolah serta mempromosikan olahraga beladiri pencak silat sebagai bagian penting dari budaya dan identitas bangsa Indonesia”Harapnya (BK/DR)

-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post