Saturday, September 21, 2019

Perguruan Silat PSHT Cabang Kebumen Wisuda 155 Pendekar Baru

Perguruan Silat PSHT Cabang Kebumen Wisuda 155 Pendekar Baru

BERITAKEBUMEN.CO.ID - Sebanyak 155 pesilat siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kebumen diwisuda atau disyahkan. Wisuda digelar di GOR Kecamatan Karanganyar, Rabu malam (19/9/2019).

Acara pengesahan dihadiri oleh AKBP Sapto Yohanes SH.MH selaku ketua korwil Jawa Tengah, dan beberapa pengurus korwil PSHT Jateng diantaranya Kombes H. Khamdani. Turut hadir dalam acara ini ketua KONI Kebumen Drs. Sri Hartanto, Ketua Harian IPSI Kebumen Agus Eko Purwono, S.Pd yang juga merupakan Ketua Cabang PSHT Kebumen, Forkopimcam Karanganyar dan Karanggayam serta 15 dewan pengesah dari Jateng dan DIY serta ratusan warga anggota PSHT lainya.
 
AKBP. Sapto Yohanes, SH.,MH membacakan
sambutan Ketua Umum PSHT Pusat Madiun



Kegiatan diawali dengan sebuah pertunjukan gerakan seni bela diri yang dimainkan oleh para atlit atlit pesilat PSHT Kebumen yang sudah berprestasi di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Selain itu dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan oleh ketua PSHT Cabang Kebumen-Pusat Madiun Agus Eko Purwono kepada para siswa terbaik dan siswa PSHT yang tertua yang berusia 50 tahun lebih.
 
Agus Eko Purwono, S.Pd Ketua Cabang PSHT Kebumen
memberikan penghargaan khusus bagi siswa berusia 50 tahun

Dalam kesempatan tersebut ketua PSHT Cabang Kebumen-Pusat Madiun Agus Eko Purwono mengatakan kegiatan malam pengesahan ini merupakan agenda rutin tahunan PSHT yang digelar setiap bulan Suro atau Muharam.

"Di tahun 2019 ini sedikitnya ada 155 siswa PSHT Kebumen yang disahkan menjadi pendekar PSHT Tingkat 1. Sebelumnya, mereka telah mengikuti proses penggemblengan latihan selama minimal 2 tahun dari sabuk hitam polos, Jambon, hijau dan putih," ungkapnya.

Agus berharap kegiatan pengesahan ini, selain dapat melestarikan pencak silat sebagai budaya Indonesia juga memperkuat tali persaudaraan dan para warga PSHT dapat menjadi manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah. "Sehingga mereka bisa berguna dan diterima di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Kebumen" harapnya.

Agus berpesan kepada para warga baru untuk senantiasa mengembangkan organisasi PSHT dengan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan tanpa membedakan satu sama lain.

"Diharapkan pula para warga PSHT bisa menjadi pesilat yang tangguh dan bisa turut serta mendukung program pemerintahan dari tingkat desa hingga tingkat nasional" pesan Agus. 
Sementara itu, dalam sambutan Bupati Kebumen yang dibacakan Camat Karanganyar Prawoto S.Sos menyampaikan sangat menyambut baik dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya melalui kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Prawoto menyampaikan himbuan Bupati Kebumen terhadap PSHT cabang Kebumen Pusat Madiun agar bisa terus mencetak generasi muda yang berprestasi serta mempunyai akhlak yang berbudi luhur dan dapat bersama sama TNI POLRI untuk selalu menjaga kamtibmas khususnya di Kabupaten Kebumen. (d’Riz)

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2019 Berita Kebumen | All Right Reserved