Sunday, September 1, 2019

Truk Ringsek Tertimpa Tebing Longsor, Beruntung Sopir Bisa Selamat

Truk Ringsek Tertimpa Tebing Longsor, Beruntung Sopir Bisa Selamat



BERITAKEBUMEN.CO.ID - Peristiwa tebing longsor terjadi di tambang batu cadas di Dukuh Sumelang Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen,Sabtu (31/8/2019)siang. Longsoran tebing menimpa truk hingga ringsek. Beruntung sang sopir bisa diselamatkan, namun harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah tulang.

Informasi yang dihimpun, kronologi peristiwa terjadi saat truk pengangkut batu cadas Nopol AA-1337-TD berada di lokasi. Sembari menunggu muatan penuh, sang sopir Safri Nurochman (21) warga Desa Muktisari Kecamatan Kebumen beristirahat di dalam kabin. Sementara empat pekerja lain tengah memuat batu dinaikan ke dalam bak truk.

Awalnya para pekerja tidak mendengar suara retakan dan tidak mengetahui jika tebing hendak longsor. Mereka diberitahu oleh Pramuka dari SMA Pejagoan yang hendak latihan turun tebing di lokasi tersebut. Para pekerja pun segera menyingkir dari tebing setelah diberitahu dan mendengar suara gemuruh.

Seketika batu-batu berjatuhan dan menimpa truk hingga ringsek. Sopir di dalam truk yang tak mengetahui isyarat longsor turut menjadi korban.

"Sopir truk ini tidak mendengar karena saat itu yang bersangkutan sedang istirahat di dalam kabin. Selanjutnya truk tertimpa batu cadas saat longsor itu," ujar Kapolres Kebumen, AKBP Robertho Pardede melalui Kapolsek Kebumen, AKP Hari Harjanto, Minggu (1/9/2019).

Peristiwa tersebut lantas dilaporkan warga ke Polsek Kebumen yang segera mendatangi tempat kejadian perkara, dan memasang garis polisi. Karena tidak menutup kemungkinan akan adanya longsor susulan.

Proses evakuasi korban sopir truk yang terjebak di dalam kabin berlangsung cukup lama. Banyaknya batu cadas berukuran besar yang menutupi badan truk menyulitkan evakuasi. Bahkan truk hanya bergeser 10 meter dari tempatnya semula saat ditarik.

Setelah berhasil dievakuasi, korban segera dilarikan ke RS Permata Medika Kebumen. Korban mengalami luka patah pada bagian tangan.(mat/BK01)

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2019 Berita Kebumen | All Right Reserved