-->

Thursday, April 16, 2020

Pemuda Wanatawang Semprot Disinfektan dan Bag-bagi Masker Gratis Keliling Desa

Pemuda Wanatawang Semprot Disinfektan dan Bag-bagi Masker Gratis Keliling Desa


BERITAKEBUMEN.CO.ID - Berbagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan Corona Covid-19 di Kebumen terus digencarkan. Seperti yang dilakukan Pemuda Wanatawang Desa Rantewringin Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen.

Mereka berinisiatif menyemprotkan disinfektan dan bagi-bagi masker gratis keliling desa Rantewringin untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Ini bentuk pencegahan virus corona. Kita gelar kegiatan penyemprotan disinfektan," kata Makmuri selaku Kepala Dusun di sela kegiatan, Minggu (4/4/2020) lalu.

Pagi itu, pemuda Wanatawang melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh jalan di Desa Rantewringin menggunakan mobil bak terbuka dan steam cuci mobil, untuk menyemprotkan 2 tank air disinfektan sekitar 2000 liter.

"Warga sangat bersemangat sekali dan sangat antusias dalam menyambut apalagi ditambah dengan pembagian masker yang sangat mereka butuhkan” imbuhnya.

Dia menuturkan, warga Rantewringin juga menggalakkan gerakan hidup bersih. Dia memastikan warga setempat akan menerapkan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Mudah-mudahan dengan usaha pencegahan yang kita lakukan ini dapat mencegah menyebarnya virus Corona di lingkungan desa ini," harapnya.

Acara ini terselenggara berkat dukungan semua pihak terutama Pemuda Wanatawang dan Calliber Screen Printing yang telah membeli peralatan penyemprotan dari hasil penjualan kaos.

Laporan: Fajar Rizqianto
Editor: BK01
Kirim beritamu ke : beritakebumen@gmail.com

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2009-2020 Berita Kebumen | All Right Reserved