Thursday, April 16, 2020

Hasil Test Keluar Setelah Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Sudah Kembali ke Bogor

Hasil Test Keluar Setelah Sembuh, Pasien Positif Covid-19 Sudah Kembali ke Bogor


BERITAKEBUMEN.CO.ID - Pasien positif corona (Covid-19) di Kabupaten Kebumen hingga Rabu (15/4/2020) bertambah satu sehingga menjadi empat orang. Satu pasien positif corona tersebut seorang perempuan berinisial K (48), rujukan lab dari RSUD Prembun.

Pasien K, warga asal Kota Bogor Jawa Barat dinyatakan sembuh setelah mendapat penanganan medis di RSUD Prembun sebelum hasil uji lab keluar. Sedangkan hasil uji laboratorium yang menyatakan bahwa pasien positif Covid-19 baru keluar pada Rabu 15 April 2020.

Keterangan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto, pasien positif itu sebelumnya datang ke salah satu desa di Kecamatan Prembun, Kebumen untuk melaksanakan takziah ayahnya yang meninggal dunia. Setelah itu yang bersangkutan mengalami sakit dengan gejala menyerupai Covid-19 hingga dinyatakan PDP oleh pihak medis.

Pasien selanjutnya mendapatkan perawatan intensif dan kondisi kesehatan berangsur membaik. Pasien pun kemudian pulang untuk menjalani isolasi diri selama dua minggu.

"Setelah dinyatakan sembuh, pasien itu diperkenankan kembali ke kota asalnya," ungkap Cokro Aminoto didampingi Sekretaris Dinkes Kebumen Kusbiyantoro dan Kabag Humas Eko Purwanto serta dr Hasan Bayuni saat jumpa pers di Posko Penanggulangan Covid-19 Kebumen, Rabu (15/4) malam.

Untuk diketahui, mengutip laman resmi corona.kebumenkab.go.id, jumlah pasien positif corona di Kebumen hinga Jum'at (17/4/2020) pukul 09.15 WIB sebanyak 4 orang dengan 2 diantaranya telah meninggal dunia, satu orang sembuh dan satu lagi masih dalam perawatan.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) total 2.224 ODP, yang mana 688 orang dalam proses pemantauan dan 1.536 orang selesai pemantauan. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 72 PDP. sebanyak 21 pasien dalam tahap pengawasan, satu pasien meninggal tanpa hasil lab, 22 pasien selesai pengawasan dan 28 pasien dinyatakan negatif corona. (BK01)

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2009-2020 Berita Kebumen | All Right Reserved