-->

Friday, May 8, 2020

Sebanyak 400 Paket Sembako Dibagikan NU Kutosari

Sebanyak 400 Paket Sembako Dibagikan NU Kutosari

BERITAKEBUMEN.CO.ID - Dengan mewabahnya pandemi Covid-19, masyarakat merasakan dampaknya disektor ekonomi, terutama berkurangnya penghasilan. Mereka yang bekerja sebagai pedagang,  buruh dan lainnya tak luput dari dampak lesunya perekonomian. 

Sebanyak 400 Paket Sembako Dibagikan NU Kutosari


Kepedulian jiwa sosial terus berdatangan dari mana saja sebagai sifat dasar bahwa manusia tak dapat hidup tanpa bantuan orang lain. Semuanya menginginkan tujuan yang mulia, untuk saling membantu dalam mengurangi beban hidup orang yang terkena dampak Covid-19, melalui kegiatan-kegiatan bakti sosial yang beragam.

Salah satu Desa di Kebumen, tepatnya di Kutosari. Masyarakat yang tergabung dalam Badan Organisasi Masyarakat Nahdliyin, merasa terpanggil. 

Para kader penggerak NU yang terdiri atas Pemuda Ansor, Fatayat, beserta Muslimat bahu membahu menggalang dana dari para donatur untuk selanjutnya dibagikan dalam bentuk sembako.

Ada sebanyak 400 paket sembako, setiap paket senilai 50.000


Sebanyak 400 paket sembako dibagikan dalam 4 tahap, masing-masing tahapan terkumpul 100 paket. Selanjutnya, dibagikan ke 5 RW di wilayah Desa Kutosari. Kegiatan pembagian ini, menurut Nanang selaku ketua panitia NU Kutosari Berbagi, pembagian dilaksanakan setiap hari minggu sore menjelang buka oleh para kader NU,  Fatayat dan Muslimat di ranting Kutosari.  Setiap paket senilai 50.000 berisi beras,  gula,  teh,  Sirup dan mie instan.  

Nanang berharap dengan kepedulian terhadap sesama seperti ini, akan banyak melahirkan bakti sosial lain ditengah pandemi seperti ini. Pihaknya mengatakan tetap membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendermakan berupa bantuan melaluinya untuk disalurkan kepada yang berhak. 

Sebanyak 400 Paket Sembako Dibagikan NU Kutosari

Niat baik kader penggerak NU mendapatkan sambutan positif dari perangkat Desa. Pemdes setempat turut membantu memetakan data masyarakat yang layak menerima bantuan. Hal ini menyeluruh hingga ke RT-RW setempat, serta usulan dan pertimbangan kondisi yang ada. “Kami berterimakasih kepada pihak Pemdes atas koordinasinya supaya bantuan yang disalurkan tepat sasaran”, kata Nanang.

Kepala Desa Kutosari, HM Fadlan mengatakan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras NU ranting Kutosari yang sudah peduli terhadap warga Kutosari yang terdampak akibat virus corona dengan mengadakan bhakti sosial dalam bentuk pembagian sembako sehingga bisa meringankan beban. (Bk/Catur)

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2009-2020 Berita Kebumen | All Right Reserved