Tuesday, July 28, 2020

Giatkan Olahraga di Masa New Normal, KONI Kebumen Gelar Webinar Nasional

Giatkan Olahraga di Masa New Normal, KONI Kebumen Gelar Webinar Nasional

BERITAKEBUMEN.CO.ID - Untuk pertama kalinya, KONI Kebumen menggelar Webinar Nasional Keolahragaan dengan tema Pembinaan Olahraga dan Prestasi di Masa New Normal yang berlangsung Senin (27/7/2020) kemarin. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Kebumen tentang Upaya Peningkatan Gerakan Olahraga masyarakat dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19.


Webinar Nasional KONI Kebumen di masa New Normal. (Foto: Istimewa)

Webinar yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini diselenggerakan atas kerjasama KONI Kebumen dengan STIE Putra Bangsa menggunaan aplikasi Zoom dan Live Streaming Youtube.

Webinar ini menghadirkan narasumber kompeten yakni Drs. Nursaelan Santoso (Dosen Sepakbola UNJ dan Pelatih Fisik Timnas U23),  Danang Aji Setyawan, S.Pd., M.Pd (Putra Daerah Kebumen dan Dosen PJKR Universitas PGRI Semarang), dan Rian Triprayogo, S.Pd., M.Pd (Putra Daerah Kebumen dan Dosen Untirta Banten) dengan di moderatori oleh Dani Rizana, S.Pd., M.Pd., M.M (Dosen STIE Putra Bangsa)

Sekretaris Disporawisata Kebumen Gunawan Widhi Wibowo,S.E. mewakili Kepala Disporawisata Kabupaten Kebumen membuka secara resmi acara tersebut. 

Kepala Disporawisata Kebumen Azam Fatoni dalam sambutan yang dibacakan oleh Gunawan Widhi Wibowo,S.E. berharap webinar ini dapat dapat memberikan pencerahan dan wawasan kepada peserta 

"Sehingga kegiatan keolahragaan tetap dapat berjalan dan dapat meraih prestasi," ujarnya.

Drs. Nursaelan dalam paparanya menyampaikan bahwa masa new normal adalah perubahan perilaku dalam menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan pandemi covid 19. 

"Untuk itu protokol kesehatan menjadi syarat utama dalam menjalankan aktvitas kegiatan keolahragaan dimasa new normal ini," paparnya.

Danang Aji Setyawan menambahkan bahwa kunci keberhasilan atlit dalam meraih prestasi tinggi dengan growth mindset

"Olahraga Indonesia tidak kekurangan orang pintar dan orang baik, tetapi olahraga indonesia butuh lebih banyak orang yang peduli," ujar Danang diakhir paparannya.

Sementara itu Rian Triprayogo prestasi dapat diperoleh bermula dari investasi jangka panjang dimulai dari pencarian bakat dan pembinaan yang baik.

"Prestasi itu tidak instan," jelas Rian.dalam paparannya tentang materi identifikasi dan pengembangan bakat olahraga.

Selanjutnya diskusi dan tanya jawab antara peserta dan narasumber menjadi penghujung acara webinar ini. Panitia juga menyediakan doorprize dari para sponsor bagi peserta yang terpilih, 

"Webinar ini merupakan webinar pertama yang kami selenggerakan, mudah mudahan webinar berikutnya akan lebih baik dan tentunya dengan tema yang lebih menarik," pungkas Ketua Panitia Wbinar, Tringudi Presetyo,M.Pd. (BK01/mat)

Baca berita terkait lainnya

BERITA TERBARU:

© Copyright 2009-2020 Berita Kebumen | All Right Reserved