Ingat, Jokowi Umumkan Vaksin Corona untuk Masyarakat adalah GRATIS

BERITAKEBUMEN.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan bahwa vaksin corona untuk masyarakat sepenuhnya gratis. 

"Setelah menerima banyak masukan masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin COVID-19 untuk masyarakat adalah gratis," jelas Presiden Jokowi melalui saluran YouTube Sekretariat Kepresidenan, Rabu (16/12/2020).

"Sekali lagi, gratis tidak dikenakan biaya sama sekali." tegasnya.

Untuk itu, Jokowi telah menginstruksikan dan memerintahkan kepada seluruh jajaran kabinet, kementerian, lembaga hingga pemerintah daerah untuk memprioritaskan anggaran ada rogram vaksinasi corona pada tahun 2021.

"Saya juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada Menteri Keuangan untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain terkait ketersediaan dan vaksinasi secara gratis ini sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin," ungkapnya.

Dalam video tersebut Jokowi juga mengungkapkan bahwa dirinyalah yang akan divaksin pertama kali.

Sebelumnya, vaksin Corona diberitakan dibagi menjadi vaksin gratis dan vaksin mandiri. Di mana yang gratis dikelola Kemenkes sementara yang mandiri alias berbayar dikelola Kementerian BUMN.



(mat)

Post a Comment

Previous Post Next Post