Alokasi CPNS dan PPPK Kabupaten Kebumen Sebanyak 2.503, Berikut Rinciannya


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen mengumumkan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Adapun pendaftaran seleksi CPNS dan PPKK akan dibuka secara nasional pada akhir Mei 2021.

"Pemkab Kebumen tahun ini menerima alokasi formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) cukup banyak. Yakni sejumlah 2.503 formasi," kata Kepala BKPPD Kebumen, Asep Nurdiana, Rabu, 19 Mei 2021.

Formasi guru PPPK menjadi yang terbanyak, dengan 2.355 formasi. Kemudian, tenaga Kesehatan 72 formasi, meliputi CPNS 42 dan PPPK 30. Selanjutnya, tenaga teknis 76 formasi, terdiri CPNS 58 orang dan PPPK 18 orang.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Andi Rahadian menjelaskan, waktu pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK masih bersifat tentatif. 

Namun tidak menutup kemungkinan pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK akan dibuka pada 30 Mei 2021.

"Tanggal itu (30 Mei untuk membuka pendaftaran) betul adanya, karena memang sebagai informasi awal agar rekan-rekan di daerah bisa terinfo untuk antisipasi," ujarnya dikutip dari Kompas.com, Rabu, 19 Mei 2021. 

Kementerian PANRB melalui akun instagram resmi @kemenpanrab pun merinci beberapa formasi yang paling banyak pada seleksi CPNS dan CPPPK tahun 2021 ini. 



"Sahabat Muda, pembukaan pendaftaran CPNS dan CPPPK 2021 semakin dekat. Sudahkah kalian mempersiapkan diri? Berikut admin rangkum formasi terbanyak CPNS dan CPPPK 2021. Untuk formasi lainnya silahkan ditunggu di laman resmi instansi maupun sscasn ya!" tulis @kemenpanrb dalam akun instagram resmi mereka.
Previous Post Next Post