Bengkel Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Besar Hingga Seratus Juta


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Musibah kebakaran menimpa bengkel tambal ban milik Joni (25) warga Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam Kebumen, Rabu (2/6/21) sekitar pukul 11.30 WIB. Meski tak ada korban jiwa, namun korban diperkirakan menderita kerugian material kurang lebih 100 juta rupiah.

Kronologi kebakaran terjadi saat Joni melayani pembeli BBM bensin eceran kemasan botol. Dimana disaat yang bersamaan dirinya juga tengah menambal ban dengan teknik pembakaran.

“Di bengkel itu, awalnya ada seseorang tengah menambal ban dengan cara dibakar. Selanjutnya ada warga lain yang membeli BBM di bengkel tersebut. Saat menuang BBM, api menyambar BBM yang tumpah saat pengisian,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman.

Joni dan pelangganya pun sontak lari menyelamatkan diri sembari berusaha menyelamatkan barang sebisanya. Namun tak banyak yang bisa diselamatkan. 

Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api segera membesar dan menghanguskan seluruh bengkel berikut isinya.

Barang-barang yang ludes terbakar antara lain sepeda motor Yamaha Mio yang sedang diperbaiki di bengkel, kompresor angin, puluhan ban luar sepeda motor, puluhan ban dalam sepeda motor, kompor gas, dan surat-surat berharga.

Mengenai nasib sepeda motor yang tengah ditembel serta diisi BBM bisa diselamatkan setelah dibawa lari jauh dari bengkel tersebut.

Iptu Tugiman mengimbau kepada warga masyarakat untuk lebih hati-hati.

“BBM mudah sekali terbakar. Jauhkan api saat pengisian BBM. Selalu utamakan keselamatan dalam bekerja,” imbau Iptu Tugiman.
Previous Post Next Post