Seluruh Warga di Dua Desa Ini Akan Divaksin Besok


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Meski masuk zona hijau, seluruh warga di dua desa yakni Desa Bojongsari Kecamatan Alian dan Desa Tirtomoyo Kecamatan Poncowarno menjadi sasaran vaksin masal covid-19. Vaksinasi akan dilaksanakan Sabtu (3/7/2021) besok.

"Insya Alloh Sabtu besok (3/7/2021), kami akan menggelar vaksinasi 100 persen. Hal ini untuk memfokuskan program vaksinasi di desa zona hijau terutama desa penyangga yang bersebelahan dengan desa zona orange, dengan vaksin ini agar masyarakat semuanya sehat," kata Bupati Arif usai memimpin rapat di lapangan tenis Polres Kebumen, Kamis (1/7/2021).

Bupati Arif menjelaskan program vaksinasi 100 persen ini merupakan vaksin dari program Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75. Selain itu program vaksinasi di Kabupaten Kebumen saat ini masih terkendala pasokan vaksin.

Saat ini vaksin yang ada merupakan program dari Polri. Sedangkan vaksin dari pemerintah daerah sendiri telah habis dan masih menunggu proses pengiriman.

"Baru dua desa, tidak semuanya karena vaksin belum datang lagi, saat ini vaksin yang tersedia vaksin dari Polri jumlahnya sekitar 3000 vaksin, untuk Pemda sudah habis kita masih nunggu lagi," kata Bupati Arif.

Tak hanya itu, Bupati menegaskan, saat ini kasus Covid19 di Kabupaten Kebumen terus meningkat, bahkan angka kematian hampir bertambah setiap harinya. Untuk itu pihaknya meminta semua masyarakat untuk andil bersama-sama saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Virus sekarang penularan sangat cepat, dan angka kematian Kebumen sangat tinggi setiap hari ada penambahan, untuk itu kami mohon masyarakat harus mentaati protokol kesehatan 5M," tegas Arif

Sementara itu, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, mengatakan untuk mencegah kerumunan dalam proses vaksinasi 100 persen di dua desa itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan camat dan pemdes untuk  mengatur undangan atau formulir vaksin yang disebar kepada masyarakat dengan jadwal jam kedatangan yang berbeda. 

"Dalam proses vaksin jangan sampai ada kerumunan," kata Kapolres.
Previous Post Next Post