Bupati Kebumen Upayakan Pembangunan Stadion. Ketum Persak Optimis Masuk Liga 2.


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memberikan perhatian khusus bagi kemajuan olahraga di Kebumen, khususnya sepak bola. Pihaknya mengaku tengah mengupayakan pembangunan stadion untuk mendukung sepak bola Kebumen.

"Memang ada dual hal yang sedang diupayakan untuk mendukung kemajuan sepak bola Kebumen. Pertama adalah pembangunan stadion baru. Kedua adalah renovasi stadioin lama. Kami sudah mengajukan itu Kemenpora," ujar Bupati saat memberikan pembekalan kepada Tim Sepak Bola Persak Kebumen menuju Liga 2 di Pendopo Kabumian, Jumat (4/2/22).

Bupati mengatakan, jika pembangunan stadion baru tidak bisa dilakukan. Maka stadion Candradimuka Kebumen akan direnovasi dan diperbesar kapasitasnya dari 2000 kapasitas menjadi 5000. Bupati memimpikan Persak bisa main di kandang sendiri.

"Mimpi kami, mimpi kita bersama dengan stadion yang baru dan layak, Persak bisa main di kandang sendiri. Animo masyarakat Kebumen terhadap Persak sangat tinggi. Terlebih Persak telah menunjukan prestasi yang luar biasa masuk babak nasional menuju liga 2. Perlu kita suport," ucapnya.

Bupati meminta agar dinas terkait menyiapkan dukungan anggaran untuk kemajuan sepak bola Kebumen. Bupati sangat berharap, dibabak nasional ini, Persak Kebumen bisa lolos ke Liga 2. 

Sementara itu, Ketua Umum Persak Kebumen Tursino mengatakan, dengan dukungan semua pihak termasuk Bupati, dan kondisi pemain, pihaknya sangat sangat optimis bisa masuk ke liga 2 dalam tahap penyisihan ini. 

"Alhamdulillah di babak nasional menuju Liga 2 ini, Jawa Tengah mengirimkan tiga tim, yakni Persipa Pati, Persebi Boyolali, dan Persak Kebumen. Mohon doanya, kami bisa masuk ke Liga 2. Karena kalau olahraganya maju, kabupatennya pasti ikut maju," ucapnya. (bk01/humaskbm)
Previous Post Next Post