38 Orang Bersaing untuk Menjadi Perangkat Desa Karangsari

Peserta mengikuti ujian seleksi Perangkat Desa Karangsari. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Minat masyarakat untuk menjadi perangkat desa rupanya cukup tinggi. Sebanyak 38 orang mengikuti ujian seleksi Perangkat Desa Karangsari Kebumen, Kamis (10/3/2022). Camat Kebumen, Suis Idawati, S.Sos serta para Kasi Kecamatan Kebumen meninjau langsung ujian seleksi yang dilaksanakan di SMK Taman Karya Madya Kebumen tersebut.

Ada 4 jabatan lowongan yang menjadi incaran para peserta ujian, yakni 2 Kadus dan 2 Seksi.
Kadus Dukuh Kesambi yang diikuti 5 orang calon, Kadus Dukuh Ampel 7 orang calon, Seksi Pemerintahan 13 orang calon dan Seksi Kesejahteraan diikuti orang 13 calon.

Ujian seleksi meliputi ujian tertulis terkait UUD 1945, Undang Undang Desa, Pancasila dan pengetahuan umum. Kemudian ujian praktek komputer dan pidato, serta ujian wawancara. 

Adapaun Tim seleksi penjaringan perangkat Desa Karangsari terdiri dari unsur desa, LPMD, RT, RW, PKK dan Pemerintah Desa.

Masing-masing formasi diambil dua nilai terbaik untuk selanjutnya dimintakan rekomendasi ke Kecamatan Kebumen kemudian hasilnya akan diputuskan oleh kepala desa.

Ketua panitia, Bambang Widadi, berharap seleksi ini dapat menghasilkan perangkat desa yang berkualitas dan siap membangun Desa Karangsari.

"Harapan kami kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan aturan dan nanti menghasilkan perangkat-perangkat yang handal yang dapat membantu desa, memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Karangsari." ujar Bambang. (bk/rt)


Previous Post Next Post