Spiderman Muncul di Ayah Pasca Banjir, Ada Apa Gerangan?

Sosok pahlawan super Spiderman hadir di Kecamatan Ayah, Kebumen. (Foto: Yati)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Siapa tak kenal Spiderman? Karakter pahlawan fiktif dari Marvel Comics yang suka membasmi monster jahat dengan kekuatan supernya dan bisa mengeluarkan jaring seperti laba-laba. Spiderman tiba-tiba muncul di Kecamatan Ayah, Jumat (25/3/2022) pasca banjir yang melanda wilayah setempat beberapa waktu lalu.

Namun kehadiran Spiderman kali ini bukan untuk bertarung melawan monster jahat, melainkan membawa misi kemanusiaan menghilangkan trauma (trauma healing) bagi anak-anak korban banjir. 

Spiderman, yang diperankan oleh seseorang dengan costum player (cosplay) ini sengaja didatangkan oleh Tim Psikososial, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Kebumen pada kegiatan  Layanan Dukungan Psikososial di Desa Bulurejo, Kecamatan Ayah. 


Kegiatan ini memberikan layanan psikis atau trauma healing kepada anak anak terdampak banjir beberapa waktu yang lalu dengan memberikan edukasi dan motivasi. Kegiatan tersebut diadakan di TK Pertiwi, Desa Bulurejo Kecamatan Ayah. 

Dengan kemunculan sosok superhero Spiderman ini diharapkan anak-anak mendapat keceriaan kembali pasca bencana yang melanda mereka.

Acara dimulai dengan senam bersama dilanjutkan dengan pemberian edukasi dan  motivasi melalui permainan. Sebanyak 37 anak yang hadir nampak begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.



Hadir pula dalam kegiatan tersebut sub koordinator Perlindungan Sosial dan Jaminan Sosial, psikolog dari RSUD Dr Soedirman Kebumen serta Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan. 

Seperti diketahui sebelumnya, musibah banjir melanda wilayah Kabupaten Kebumen hampr merata pada Selasa (15/3/22) lalu. Kecamatan Ayah menjadi wilayah terparah yang dilanda banjir. Ribuan orang pun terpaksa harus diungsikan. 

Berbagai pihak mulai unsur OPD Kabupaten, TNI, Polri, Basarnas, Ormas serta para relawan bahu membahu melakukan penanganan bencana mulai evakuasi, pendampingan pengungsi, donasi dan pemenuhan dasar pengungsi hingga trauma healing
(bk01/yti)

Previous Post Next Post