Kebakaran Melanda 2 Rumah Warga, Satu Rumah Ludes Total


KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Dua rumah milik warga Desa Pringtutul, Kecamatan Rowokele, Kebumen, ludes akibat kebakaran yang terjadi pada Kamis, (7/4/2022). Salah satu rumah bahkan ludes total dilahap "sijago merah".

Penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, rumah milik Surati (62) rusak 100 persen tidak menyisakan apapun, selanjutnya rumah anaknya Sugito (39), ludes pada bagian dapurnya.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman, kebakaran dua rumah terjadi pada hari Kamis (7/4), sekitar pukul 14.45 WIB.

Meski tak ada korban jiwa, kebakaran menyisakan duka mendalam bagi para korban.

“Awalnya, Ibu Surati mendengar suara ledakan dari dalam rumahnya. Lalu saat korban keluar rumah melihat rumahnya sudah terbakar pada bagian atap,” jelas AKP Tugiman, Jumat (8/4).

Melihat kejadian itu, para tetangga membantu korban memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun karena bangunan rumah terbuat dari kayu, api dengan segera merambat ke seluruh bangunan dan membakar seluruh rumah Surati.

Dapur rumah Sugito, yang kebetulan berdekatan dengan rumah Ibunya turut menjadi korban kebakaran.

Meski tak ada korban jiwa, Surati ditaksir mengalami kerugian 22 juta Rupiah, dan Sugito mengalami kerugian 3,8 juta Rupiah.

Kini Surati yang dalam kesehariannya tinggal bersama anaknya di rumah tersebut harus mengungsi di rumah saudaranya.
(Bk/reskbm)
Previous Post Next Post