Pemkab Kebumen Siapkan Anggaran Rp113 Miliar untuk Perbaikan Jalan

Kondisi jalan rusak parah di Kebumen.(Foto: istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen tengah menyiapkan anggaran sebesar Rp 113.554.024.000 untuk perbaikan jalan, pembangunan jalan, pelebaran jalan, perbaikan dan pemeliharaan jembatan tahun 2022 ini.

"Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas. Dari tahun ke tahun secara bertahap kita melakukan pembangunan dan perbaikan, khususnya infrastruktur jalan dan jembatan, kita siapkan tahun ini sebesar Rp113,554,024,000.00," ujar Bupati Kebumen Arif Sugiyanto usai melaksanakan shalat tarwih dan silaturahmi bersama warga Desa Pagebangan, Kecamatan Karanggayan di Masjid Al Hidayah, Jumat (8/4) malam.

"Saya sendiri tadi melewati jalan Karanggayam ini memang rusak parah. Nanti bisa dicek apakah bisa masuk dalam perbaikan tahun ini, atau tahun depan. Tapi saya minta secepatnya, paling nggak tahun depan harus sudah bisa diperbaiki," ujar Bupati.

Bupati menyampaikan permohonan maaf jika dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat belum sesuai harapan. Terkait perbaikan jalan, Bupati meminta masyarakat untuk bersabar karena anggaran yang ada sangat terbatas.

"Sehingga kita butuh sekali prioritas, yakni untuk jalan utama dan jalan yang menunjang perekonomian. Itu yang pasti kita dulukan. Kami sendiri meminta maaf kepada masyarakat jika memang pelayanan kami masih jauh dari harapan, tapi dengan anggaran terbatas ini kami terus bekerja untuk bisa memberikan yang terbaik," jelasnya.

Adapun untuk jalan desa, Bupati turut memberikan pengertian bahwa anggaran dana desa saat ini sesuai aturan pemerintah pusat dipotong 40 persen untuk pemberian BLT. Kebijakan itu tentunya sedikit menghambat program pembangunan infrastruktur desa, seperti perbaikan jalan desa.
(bk/kab)
Previous Post Next Post