Hajar Nepal 7-0, Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Selebrasi usai cetak gol kedua. (bk/tangkapan layar)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id - Timnas Sepak Bola Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023 setelah menggmpur Nepal dengan skor ahir 7-0. 

Poin sempurna ini diraih saat pertandingan Indonesia vs Nepal pada matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.Hasil pertandingan tersebut menjadikan Indonesia menduduki posisi runner-up terbaik dan lolos ke Piala Asia 2023.

Witan Sulaeman menyumbang 2 gol untuk Timnas Indonesia. Pencipta gol lainnya adalah Dimas Drajat, Fachrudin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Keunggulan Indonesia sudah nampak sejak babak pertama. Lewat gol dari Dimas Drajad dan Witan Sulaeman, Indonesia mempimpin 2-0. Saat tertinggal satu gol, Nepal sudah bermain dengan 10 orang saja. Suman Aryal diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Asnawi.

Pesta gol terjadi di babak kedua. Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Witan dan Marselino Ferdinan masing-masing mencetak gol dan menambah keunggulan Indonesia. Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Indonesia terakhir tampil di Piala Asia pada 2007. Indonesia saat itu menjadi tuan rumah bersama beberapa negara Asia Tenggara lainnya.
(bk01/mat)
Previous Post Next Post