Terdaftar Dalam Tim yang akan berlaga di Piala Indonesia, Persak Kebumen Butuh Support dari Pemerintah

Tim Persak Kebumen pada Liga 3 2021 (foto: istimewa)

KEBUMEN, beritakebumen.co.id – Tim Persatuan Sepakbola Kebumen (Persak) dengan julukan Laskar Joko Sangkrip, bakal segera berlaga di dua ajang besar sekaligus. Yakni di Liga 3 Jateng 2022/2023 dan Piala Indonesia.

 

Piala Indonesia bakal digelar pada Agustus 2022-Maret 2023, beriringan dengan Liga 1 2022/2023. Turnamen ini bakal diikuti 64 klub mulai dari yang terdiri dari 18 klub Liga 1, 28 klub Liga 2, dan 18 klub Liga 3. Dari pertandingan ini, juaranya berpeluang mewakili Indonesia di Piala AFC 2023. Piala Indonesia akan diikuti oleh 64 klub.

 

Sedangkan Putaran Liga 3 Jateng 2022/2023 rencana akan dimulai dari kick off, pada 11 September 2022, dengan format kompetisi Home And Away di awal dan disaksikan dengan jumlah penonton terbatas.

 

Untuk mendukung suksesnya bermain di pertandingan ini, Manajer Persak H.M. Tursino, SE, berharap dukungan dari semua pihak. Terutama support dan sinergi dari Pemerintah Kebupaten Kebumen.

 

Hal itu ia disampaikan pada acara Rapat Koordinasi Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kebumen, di Trio Azana Style Hotel Kebumen, Senin 18 Juli 2022. Hadir Ketua Harian PSSI Restu Gunawan, Manager Tim Porprov Gus Faukhan, pengurus PSSI Kebumen, serta perwakilan klub divisi utama dan perwakilan supporter Persak.

 

Tursino mengatakan, untuk mempersiapkan maju dipertandingan ini, Persak Kebumen tentu membutuhkan sarana prasarana yang memadai, utamanya stadion. Ini dikarnakan adanya sistem Home And Away, dimana, Persak juga akan menjadi tua rumah dalam ajang ini.

 

‘’Alhamdulilah persak masuk di daftar list Piala Indonesia, ini beiringan juga dengan liga 3 Jateng. Tentunya kami butuh persiapan matang dan sarana prasarana lainya. Terutamanya Stadion untuk bertanding, karna ajang ini menggunakan sistem Home And Away. Jadi kita juga akan bermain di kandang sendiri. Masa kita harus numpang di stadion Kabupaten lain, nanti malah diketawain. Untuk itu, kami sangat berharap dukungan dan support  dukungan dari semua pihak, utamanya Bupati Kebumen Bapak Arif Sugiyanto,”ucap Pria yang akrab di sapa Seno itu.

 

Manajer Persak H Seno saat rakor PSSI di Trio Azana Style Hotel Kebumen, Senin 18 Juli 2022 (foto : istimewa)

Untuk itu, Seno bersama pengurus PSSI, KONI, dan perwakilan supporter akan melakukan audiensi dengan Bupati Kebumen. Tujuanya adalah untuk meminta dukungan serta doa restu dan sekaligus kordinasi membahas terkait persiapan hingga kebutuhan apa saja yang diperlukan TIM Persak agar sukses di ajang pertandingan ini.

 

“Persak merupakan klub kebanggan dan icon sepakbola kebumen, Jadi saya tidak mungkin bisa berdiri sendiri. Disini ada pemangku kebijakan, jadi  kami butuh sinergi dengan pemkab Kebumen. Semoga dengan audensi nanti Pak Bupati bisa memberikan solusi.” imbuhnya.

 

Terkait anggaran, Seno menyebutkan untuk maju ditingkat provinsi dibutuhkan sekitar Rp300 juta. Namun jika untuk target nasional bisa mencapai miliaran rupiah.

 

‘’Kalo hanya ditingkat provinsi 300 juta selesai lah. Tapi kalo untuk nasional sampai ke liga 2 ya sekitar butuh Rp5 Miliar. Kita aja kemarin sampai di liga 3 habis 2 miliar lebih. Makanya kita butuh support dari pemkab,’’jelasnya.

 

Kepada masyarakat Seno kembali berharap dukungan dan doa restunya agar TIM Persak bisa mengikuti pertandingan ini dengan lancar. Menurutnya, Persak merupakan kebanggan milik Kebumen yang harus di sengkuyung bersama.

 

‘’Kepada masyarakat dan supporter mari kita sengkuyung bersama agar Persak bisa berhasil maju di Piala Indonesia dan Liga 3. Persak milik kita semua,’’pungkasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Restu Gunawan mengajak seluruh jajaran PSSI Kebumen untuk bersama sama mendukung suksesnya Persak maju di ajang kompetisi ini. Pihaknya optimis Persak bisa terus maju meraih prestasi hingga ke kancah nasional.

 

‘’Kami mengajak khususnya Pengurus PSSI Kebumen, mari kita dukung bersama sama Persak maju mengikuti ajang pertandingan ini. Aapalagi di musim ini sebuah kebanggan besar persak bisa masuk dalam daftar list piala indonesia. Saya yakin dengan dukungan semua pihak Persak akan maju,’’ucap Ketua Harian PSSI Kebumen itu.

 

Sementara itu, salah satu perwakilan Supporter Persak, Ray Adi mengatakan, berkaca dari pertandingan liga 3. Persak dinilai sudah mampu menunjukan prestasinya. Untuk itu ia sangat berharap pemerintah bisa mendukung kemajuan sepakbola di Kebumen.

 

‘’ Sepakbola bagian dari marwah Daerah. Bisa lolos di 32 besar Liga 3 ini menunjukan Persak sudah cukup bagus. Jadi pemkab harusnya bisa mendukung dan ,mensupport ini,’’ujarnya (BK/Kebumen24)







-----------------------------
Ikuti Berita Kebumen di Google News
Previous Post Next Post